Ma'ruf Tak Masalah Bertemu HRS, PKB: Bisa Ingatkan Pancasila-NKRI Final

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 21 Nov 2020 11:36 WIB
Faisol Riza
Foto: Faizol Riza (Erlangga/dpr.go.id)
Jakarta -

Wacana pertemuan Wapres Ma'ruf Amin bertemu dengan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab berhembus. Ketua DPP PKB Faisol Riza menilai Wapres Ma'ruf akan mengingatkan Habib Rizieq soal Pancasila dan NKRI jika pertemuan itu itu terjadi.

"Silaturahmi bagus. Wapres kan orang tua kita semua," kata Faisol Riza kepada wartawan, Sabtu (21/11/2020).

Faisol menilai pertemuan akan membahas banyak hal. Termasuk, kata Faisol, Wapres Ma'ruf akan mewanti-wanti Habib Rizieq bahwa Pancasila dan NKRI final.

"Pasti banyak hal yang bisa dibahas bersama termasuk mengingatkan pada habib bahwa Pancasila dan NKRI itu final," ujarnya.

Meski pertemuan itu disambut baik, Ketua Komisi VI ini mengingatkan tak perlu tatap muka. Mengingat saat ini masih pandemi Corona dan Habib Rizieq usai bertemu dan orang banyak.

"Namun apa harus bertemu tatap muka? Silaturahmi maupun komunikasi sekarang sudah bisa dilakukan secara virtual, apalagi habib baru habis menyelenggarakan acara pernikahan yang dihadiri banyak orang," ucap Faisol.

"Kalau silaturahmi sih enggak diatur ini dan itu, termasuk kondisi adem atau enggak. Cuma mungkin virtual saja dulu, mengingat pandemi," imbuhnya.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

Selanjutnya
Halaman
1 2