Dulu Dicegat Preman, Andre Rosiade Kembali Kunjungi Pasar Sungai Rumbai

Yudistira Imandiar - detikNews
Sabtu, 21 Nov 2020 11:01 WIB
Andre Rosiade
Foto: Gerindra
Jakarta -

Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade mendatangi Pasar Sungai Rumbai, Kabupaten Dharmasraya. Berbeda dengan kondisi tahun 2019 saat Andre mendapatkan pencegatan dari preman di sana, kali ini tak ada halangan. Andre menyapa hangat para pedagang.

Andre pernah berkunjung ke Pasar Sungai Rumbai pada Maret 2019 jelang Pemilihan Legislatif. Sempat terjadi pencegatan dari preman atas kunjungan Andre. Namun, kondisinya sekarang sudah lebih kondusif. Andre bisa berdialog sembari berbelanja di lapak-lapak pedagang.

Beberapa bahan kebutuhan pokok dan sayuran dibeli Andre dalam plesiran tersebut. Ia juga menengok ke los daging yang lokasinya paling ujung pasar dan membeli 2 kilogram daging sapi seharga Rp 120 ribu per kilogram.

Ia menjelaskan kunjungannya itu bukan dalam rangka kampanye Pilkada, melainkan untuk meninjau kondisi pasar. Hal itu dikatakan Andre bagian dari tugasnya sebagai Anggota Komisi VI DPR RI.

"Kami hanya mampir ke Pasar Sungai Rumbai, tidak kampanye. Hanya datang sebagai anggota Komisi Vl saja. Karena pengawasan pasar adalah bagian dari tupoksi Komisi VI," ungkapnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (21/11/2020).

Sedikit bernostalgia, Andre menceritakan kejadian pencegatan di Pasar Sungai Rumbai jelang Pemilu 2019. Meski demikian, Andre berhasil mendapatkan banyak suara di Dharmasraya, dengan perolehan 21 ribu suara.

"Salah satu momentum besar kami di Sumbar ini mendapatkan suara mungkin saja karena sempat diganggu di Sungai Rumbai, Dharmasraya ini. Sekali lagi terima kasih dan kami akan selalu datang ke Dharmasraya dan memberikan beragam bantuan untuk masyarakat. Dalam setahun bisa 5 kali Andre ke Dharmasraya," ungkapnya.

Ketua Komisi III DPRD Dharmasraya Rosandi Sanjaya yang ikut mendampingi Andre berterima kasih kepada Andre karena sudah menyempatkan berkunjung ke Sungai Rumbai.

"Banyak warga yang minta bang Andre datang kembali ke pasar ini. Alhamdulillah, hari ini bisa datang dan menyapa warga dan pedagang," ujar Rosandi.

(ega/ega)