Serap Aspirasi, Andre Rosiade Datangi Lagi Lokasi Kampanye Pileg 2019

Abu Ubaidillah - detikNews
Sabtu, 14 Nov 2020 11:21 WIB
Setelah terpilih menjadi wakil rakyat, Anggota DPR RI, Andre Rosiade masih menyempatkan diri datang ke Sumatera Barat untuk menyambangi warga sejak Pileg 2019.
Foto: Istimewa
Jakarta -

Setelah terpilih menjadi wakil rakyat, Anggota DPR RI, Andre Rosiade masih menyempatkan diri datang ke Sumatera Barat untuk menyambangi warga sejak Pileg 2019 lalu.

Dalam kesempatan itu, ia bersilaturahmi bersama masyarakat Anak Aia Dalam, Kelurahan Batipuh Panjang, Kecamatan Kotatangah, Kota Padang. Di sana Andre menyerap aspirasi melalui dialog serta mendengarkan keluhan-keluhan.

Ketua RT setempat, M. Reza mengaku salut dengan datangnya kembali Andre Rosiade ke Anak Aia Dalam. Ia mengatakan biasanya para calon yang sudah terpilih akan enggan datang, bahkan tak pernah datang selama menjabat. Namun tanpa malu-malu datang ke lokasi kembali saat akan digelar pemilihan.

"Alhamdulillah, pemuda yang kami dukung dan menangkan di sini kembali lagi sebagai anggota DPR RI. Banyak hal yang ingin kami sampaikan kepada pak Andre, semoga bisa dibantu. Namun yang paling penting bagi kami adalah kedatangan Pak Andre kembali ke sini. Ini sudah segalanya bagi kami," kata Reza dalam keterangan tertulis, Sabtu (14/11/2020).

Andre mengatakan dia akan turun dan berkeliling ke Sumbar minimal 2 bulan sekali untuk menyapa konstituen dan memastikan aspirasi masyarakat Sumbar terserap dan tereksekusi dengan baik, sebab itulah hakikatnya tugas wakil rakyat yang dipilih secara jujur dan adil dalam Pileg lalu.

"Terima kasih atas dukungan yang terus menerus ada dari warga Anak Aia Dalam ini. Kami akan terus memberikan perhatian untuk lokasi-lokasi tempat kami berkampanye dulu. Namun karena wilayah yang luas, bahkan 11 Kabupaten/Kota di Sumbar. Karena itu kami akan terus berkeliling," kata Andre.

Ia menyebut aksinya ini merupakan bagian dari Gerindra melayani masyarakat Sumbar, sesuai instruksi Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, kader Gerindra harus berarti untuk masyarakat.

"Jangan sampai menjadi wakil rakyat yang hampa dan tak memberi apa-apa kepada konstituennya. Begitu juga dengan kader nonwakil rakyat, juga harus bisa berbuat yang sama," imbuhnya.

Sebagai informasi, Kota Padang adalah kota kelahiran Andre Rosiade. Ketika Pileg 2019, ia mendapat dukungan 70 ribu suara, karena itulah ia selalu menyempatkan berdialog dengan warga Kota Padang ketika turun ke Sumbar. Ia juga kerap membantu warga ketika pandemi COVID-19, baik dalam sembako, hand sanitizer, dan BLT.

(akn/ega)