Round-Up

Bejat Guru Honorer Madrasah Cabuli Puluhan Bocah

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 21 Nov 2020 08:03 WIB
3 Pria di Pinrang Sulsel ditangkap usai cabuli siswi MTs (dok. Istimewa).
Foto: 3 Pria di Pinrang Sulsel ditangkap usai cabuli murud MTs (dok. Istimewa).
Pinrang -

2 Guru honorer MS (32) dan FD (29), berserta seorang mantan guru AM (55) di salah satu madrasah tsanawiyah (MTs) di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel) ditangkap polisi usai mencabuli puluhan murid. Pelaku melancarkan aksinya dengan berbagai modus, salah satunya mencari-cari kesalahan korban.

Polisi hingga saat ini masih menyelidiki siapa saja murid di MTs tersebut yang menjadi korban aksi bejat para pelaku. Penyelidikan sementara polisi menemukan korban ada puluhan orang.

"Dari hasil penyelidikan sementara berdasarkan pengakuan para pelaku, ada puluhan bahkan lebih, korban (akibat) perbuatan bejat pelaku," ujar Kasat Reskrim Polres Pinrang AKP Dharma Praditya Negara dalam keterangannya kepada wartawan, Jumat (20/11).

Polisi belum menyebutkan berapa total jumlah korban pelaku. "Sementara masih didata (jumlah korban) dan didalami kapan awal mula kejadiannya," katanya.

Untuk diketahui, MTs tempat para pelaku bekerja sebagai guru merupakan sekolah dengan sistem asrama, layaknya pondok pesantren. Para santri atau murid di MTs tersebut tinggal di asrama.

Dari penyelidikan polisi juga terungkap, MS dan FD sebelum menjadi guru juga merupakan murid di MTs tersebut, sedangkan pelaku AM merupakan mantan guru MS dan FD.

"AM sudah lebih 20 tahun jadi guru di sana, MS dan FD mantan murid AM. Mereka (MS dan FD) pernah diajar," ungkap AKP Dharma.

Mulai dari bujuk rayu hingga cari kesalahan korban, simak modus pelaku menjalankan aksinya di halaman selanjutnya>>>