Komitmen CT ARSA Foundation Bantu Masyarakat Terdampak Pandemi COVID-19

Yulida Medistiara - detikNews
Jumat, 20 Nov 2020 20:29 WIB
Anita Ratnasari Tanjung  dan Chairul Tanjung
Anita Ratnasari Tanjung menyampaikan sambutan secara virtual (Foto: Dok. Istimewa)
Jakarta -

Selain memperjuangkan visi memutus mata rantai kemiskinan melalui pendidikan yang berkualitas dan kesehatan yang optimal serta pemberdayaan ekonomi, CT ARSA Foundation juga aktif membantu korban bencana alam hingga membantu masyarakat terdampak pandemi COVID-19.

"Kita mengetahui negara kita kerap sekali dilanda bencana alam, CT ARSA Foundation selalu berada di depan pada saat terjadinya bencana alam mulai dari tanggap darurat hingga pembangunan kembali khususnya fasilitas pendidikan, rumah ibadah, seperti pada bencana alam di Sulawesi Tengah, NTB, Lampung, Jawa Barat, Sumatera Barat," kata Ketua CT ARSA Foundation, Anita Ratnasari Tanjung.

Hal ini disampaikan Anita Ratnasari Tanjung menyambut acara peringatan HUT ke-15 CT ARSA Foundation yang diselenggarakan secara virtual pada Jumat (20/11/2020). Sang suami, pengusaha nasional Chairul Tanjung, turut mendampingi.

"Selain itu kami juga menyiapkan mobil rescue yang dapat digunakan untuk menolong saudara saudara kita yang membutuhkan," imbuh Anita Ratnasari.

Lebih lanjut, CT ARSA Foundation juga memiliki kegiatan baru yang bernama Gebrag atau gerakan berbagi. Gerakan berbagi tersebut serentak dan melibatkan komunitas ARSA dari Sabang sampai Marauke.

"Gerakan ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat, rasa syukur, toleransi dan empati untuk para milenial yang bergabung dalam gerakan sosial ini sehingga gerakan ini akan menjadikan lifestyle untuk kehidupan mereka," sambungnya.

Selama masa pandemi COVID-19, CT ARSA Foundation turut membantu pemenuhan kebutuhan alat kesehatan bagi rumah sakit dan pelayanan kesehatan. Anita menyampaikan turut prihatin terhadap cobaan pandemi COVID-19 yang menyebabkan banyaknya korban jiwa dari mulai masyarakat hingga tenaga medis.

"Dalam kesempatan ini saya ingin memberikan apresiasi dan dukungan moral dan doa kepada para rekan sejawat yang saat ini tengah berjuang di puskesmas, klinik, rumah sakit dan fasilitas kesehatan lainnya. CT Arsa Foundation bersama para donatur, pemirsa Transmedia, Mega Berbagi, Transmart, Berkontribusi untuk memberikan kebutuhan-kebutuhan di rumah sakit. Amanah ini telah kami salurkan ke 329 rumah sakit, puskesmas dan fasilitas kesehatan lainnya," ucap Anita.

Pemilik CT Corp dan Bank Mega Chairul Tanjung, Astra, Indofood, Unair, Its dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa meninjau persiapan ruang ICU di lantai 4.Pemilik CT Corp dan Bank Mega Chairul Tanjung, Astra, Indofood, Unair, Its dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa meninjau persiapan ruang ICU di lantai 4. Foto: Faiq Azmi

"Gerakan sosial ini memerlukan keseriusan dan totalitas sehingga dapat memberikan dampak, perubahan, dan manfaat yang sebesar-besarnya bagi bangsa ini untuk menjadi lebih baik," sambungnya.

CT ARSA Foundation, kata Anita mengucapkan terima kasih kepada relawan dan donatur yang turut mendukung dan berkontribusi dalam membantu penanganan COVID-19. Ia berharap CT ARSA Foundation dapat dimudahkan dalam membantu orang lain sebanyak-banyaknya.

"Ya Allah terima kasih atas segala-galanya tanpa seizin dan bantuanmu Ya Allah tidaklah mungkin CT Arsa Foundation dapat berkiprah hingga saat ini. Ya Allah mudahkanlah langkah-langkah kecil kami dan semoga engkau meridhoi dan memberikan keberkahan pada kami ya Allah, amin," imbuhnya.

(yld/bar)