15 Tahun Kiprah CT ARSA Foundation, Ini Pesan Chairul Tanjung

Alfi Kholisdinuka - detikNews
Jumat, 20 Nov 2020 18:36 WIB
Chairul Tanjung
Foto: Alfi Kholisdinuka
Jakarta -

Kiprah CT ARSA Foundation dalam memutus mata rantai kemiskinan dengan pendidikan berkualitas dan kesehatan yang optimal di Indonesia, kini sudah genap 15 tahun. Chairman CT Corp Chairul Tanjung pun bersyukur dan berterima kasih kepada pihak yang terus menyebarkan kebermanfaatan ini.

"Semuanya tentu kita berdoa dalam keadaan sehat walafiat tanpa kekurangan satu apapun, saya tidak akan banyak berkata-kata kecuali ingin mengucapkan syukur syukur, syukur Alhamdulillah kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala Tuhan Yang Maha Esa," ujarnya dalam syukuran virtual 15 Tahun CT ARSA, Jumat (20/11/2020).

Dia juga menyampaikan pada dalam kondisi pandemi seperti saat ini setiap orang harus menjaga kesehatan sehingga ia berterima kasih kepada semua pihak yang telah meluangkan segenap pikiran hingga dana untuk membantu misi kemanusian dari CT ARSA Foundation ini.

"Saya bersyukur karena saya masih diberi kesempatan untuk berbuat baik untuk lebih banyak manusia lain, karena kita memiliki bahasa yang universal bahwa sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang berguna untuk banyak orang," ucapnya.

"Kemudian kedua yang ingin saya sampaikan adalah rasa terima kasih, terima kasih dan terima kasih kepada semua pihak yang telah meluangkan waktu pikiran tenaga bahkan mengeluarkan dana untuk bersama-sama kami melakukan kegiatan aktivitas membantu sesama kita melalui CT ARSA Foundation. Mudah-mudahan kita semua masih diberi kesempatan untuk bisa berbuat sebaik-baiknya untuk diri kita untuk keluarga kita dan juga sebanyak-banyaknya manusia lain di Bumi Pertiwi yang kita cinta," jelasnya.

Diketahui, dalam perjalanannya, CT ARSA rutin memperhatikan kualitas kesehatan masyarakat Indonesia. Salah satu bentuk perhatiannya diwujudkan dengan menghadirkan Mobil Sehat CT ARSA Foundation yang memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat di Indonesia.

CT ARSA Foundation juga peduli terhadap pemberdayaan masyarakat dan membina perajin serta UMKM di Indonesia. Komitmen itu ditujukan dengan menyediakan fasilitas lokasi penjualan di butik ARSA yang terletak di Bandung dan Bali. Bahkan hasil keuntungan penjualan seratus persen dialokasikan untuk perajin dan kegiatan sosial.

Selain itu, banyak kegiatan sosial yang sudah dilakukan CT ARSA dalam membangun generasi penerus bangsa ke arah yang lebih baik, di antaranya pembangunan sekolah gratis SMA Unggulan CT ARSA Foundation di Sumatera Utara dan Jawa Tengah. Kedua sekolah ini berbiaya gratis dan diperuntukkan bagi anak-anak berprestasi namun berasal dari keluarga tidak mampu.

Program GEBRAG itu melibatkan 18 komunitas ARSA di seluruh Indonesia. Gerakan ini dilakukan secara bertahap dengan bentuk berbagi makanan, sembako, ilmu dan lainnya kepada masyarakat yang membutuhkan. Adapun dukungan ketiga brand itu berupa dana, kostum gerakan berbagi hingga paket makanan untuk diberikan pada program GEBRAG.Sebagai informasi, acara syukuran 15 tahun kiprah CT ARSA Foundation membangun negeri ini juga turut didukung oleh beberapa brand di antaranya Bata, Respiro dan Dapur Coet. Ketiga brand tersebut turut berkontribusi pada rangkaian acara GEBRAG (Gerakan Berbagi) CT ARSA Foundation di berbagai kota.

(mul/mpr)