Anita Tanjung: 98% Lulusan SMA Unggulan CT ARSA Masuk Kampus Terkemuka

Alfi Kholisdinuka - detikNews
Jumat, 20 Nov 2020 18:30 WIB
CT Arsa
Foto: CT Arsa
Jakarta - Ketua CT ARSA Foundation Anita Ratnasari Tanjung bercerita kiprah 15 Tahun CT ARSA Foundation dalam membangun negeri. Salah satunya, mampu menghadirkan pendidikan yang berkualitas bagi anak-anak di seluruh Indonesia.

Program pendidikan itu dimulai pasca bencana tsunami Aceh 2004, CT ARSA Foundation terbentuk dan tergerak untuk merangkul anak-anak korban tsunami dengan membangun Rumah Anak Madani di Deli Serdang, Medan, Sumatera Utara. Kemudian pada 2010 Rumah itu berkembang jadi SMA Unggulan CT ARSA Foundation.

"Alhamdulillah dari sekolah (SMA Unggulan CT ARSA Foundation) itu kini mereka dapat melanjutkan pendidikannya sampai ke jenjang tingkat universitas, dan beberapa dari di antara mereka menjemput masa depan mereka sendiri," ujarnya dalam Syukuran 15 Tahun CT ARSA Foundation secara virtual, Jumat (20/11/2020).

Anita mengatakan SMA Unggulan CT ARSA Foundation tersebut hanya menerima siswa unggulan yang berasal dari keluarga tidak mampu. Pihaknya juga merekrut kepala sekolah dan guru-guru untuk mendukung pembelajaran anak-anak tersebut.

"Mereka dididik agar menjadi anak-anak yang unggul memiliki kreativitas dan inovatif yang berjiwa entrepreneurship, mereka belajar dan tinggal satu kompleks di mana seluruh biaya hidup dan pendidikan ditanggung oleh CT ARSA Foundation," ungkapnya.

Dia menuturkan berkat belajar dengan giat, tekun tanpa lelah dan didukung sepenuhnya oleh guru-guru yang berkualitas. Siswa-siswi SMA CT ARSA Foundation memperoleh prestasi berbagai kompetisi sains maupun non-sains di tingkat nasional maupun internasional.

"Dan lebih membanggakannya lagi 98% dari Sekolah Unggulan CT ARSA Foundation di Deli Serdang masuk ke Perguruan Tinggi (Kampus) terkemuka di Indonesia, Contohnya UI, ITB, UGM, Unair IPB, Stan dan lain-lain," jelasnya.

"Alhamdulillah kami telah meluluskan ribuan anak-anak yang telah tersebar di berbagai daerah mereka melanjutkan pendidikannya ke luar negeri dan juga melakukan banyak program-program contohnya di Amerika Jepang Cina Korea dan lain sebagainya," pungkas Anita.

Sebagai informasi, syukuran kiprah 15 tahun perjalanan CT ARSA Foundation turut dimeriahkan oleh Rossa hingga D'Masiv. Adapula tampil secara virtual Armand Maulana, Indra 'The Rain', Metha Zulia, Rheno Poethiray, Steven Pasaribu, Hanif Andarevi, dan Nadiya Rawil. Adapun pembacaan puisi akan dilakukan Najwa Shihab, serta siraman rohani dari Ustadz Nasaruddin.

Diketahui, acara syukuran 15 tahun kiprah CT ARSA Foundation membangun negeri ini juga turut didukung oleh beberapa brand di antaranya Bata, Respiro dan Dapur Coet. Ketiga brand tersebut turut berkontribusi pada rangkaian acara GEBRAG (Gerakan Berbagi) CT ARSA Foundation di berbagai kota.

Program GEBRAG itu melibatkan 18 komunitas ARSA di seluruh Indonesia. Gerakan ini dilakukan secara bertahap dengan bentuk berbagi makanan, sembako, ilmu dan lainnya kepada masyarakat yang membutuhkan. Adapun dukungan ketiga brand itu berupa dana, kostum gerakan berbagi hingga paket makanan untuk diberikan pada program GEBRAG. (mul/mpr)