Perahu Terbalik Diterjang Ombak di Perairan Sergai Sumut, 1 Nelayan Hilang

Datuk Haris Molana - detikNews
Jumat, 20 Nov 2020 13:56 WIB
Tim SAR lakukan pencairan nelayan hilang di Sergai (dok. Istimewa)
Tim SAR melakukan pencairan nelayan hilang di Sergai. (Foto: dok. Istimewa)
Serdang Bedagai -

Seorang nelayan, Faisal (20), dilaporkan hilang di perairan Pantai Sri Mersing, Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara. Faisal hilang setelah perahu yang ditumpanginya terbalik dan karam diterjang ombak.

Kepala Kantor SAR Medan Toto Mulyono mengatakan pihaknya menerima informasi nelayan hilang di perairan Pantai Sri Mersing dari kepala desa setempat. Petugas kemudian diterjunkan ke lokasi mencari keberadaan nelayan tersebut.

"Menurut informasi yang diterima, awalnya korban bersama satu orang rekannya pada Kamis (19/11) siang pergi melaut untuk mencari ikan dengan menggunakan perahu tradisional di sekitar perairan Pantai Sri Mersing, Dusun V, Desa Kuala Lama, Kecamatan Pantai Cermin, Serdang Bedagai. Tidak berselang lama, saat perahu meninggalkan bibir pantai, seketika ombak tinggi datang dan menggulung perahu hingga menyebabkan perahu terbalik dan kedua nelayan jatuh ke laut," ujar Toto, Jumat (20/11/2020).

Toto menyebut salah satu di antara mereka berhasil selamat, sementara Faisal hilang dan belum ditemukan hingga hari ini.

Nelayan lain yang mengetahui kejadian tersebut sempat melakukan pertolongan dengan membawa korban selamat ke puskesmas terdekat. Mereka juga melakukan pencarian terhadap Faisal.

"Hingga tadi malam, personel dari Basarnas Medan sudah tiba di lokasi guna melakukan pencarian. Saat ini korban belum ditemukan. Petugas masih melakukan pencarian," sebut Toto.

(haf/haf)