Pj Walkot Makassar Izinkan Bioskop Buka, Penonton Dilarang Makan-Minum

Ibnu Munsir - detikNews
Jumat, 20 Nov 2020 13:32 WIB
Pj Walkot Makassar Rudy Djamaluddin (Ibnu Munsir-detikcom).
Pj Walkot Makassar Rudy Djamaluddin (Ibnu Munsir/detikcom)
Makassar -

Pj Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin mengizinkan bioskop kembali beroperasi setelah ditutup karena pandemi virus Corona (COVID-19). Syaratnya, pengelola bioskop harus siap dengan aturan protokol kesehatan dan melarang penonton makan dan minum.

"Ya (diizinkan buka), itu pun bioskop kalau bioskop sudah siap laksanakan protokol kesehatan," ujar Rudy dalam keterangannya kepada wartawan di Makassar, Jumat (20/11/2020).

Rudy menegaskan bioskop yang beroperasi nantinya akan diawasi ketat oleh Satgas Penanganan COVID-19 Makassar. Selain itu, pengelola bioskop juga harus mengawasi aturan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

"Ya (aturannya) tidak boleh makan-minum, ada petugas yang mengawasi di dalam, karena kalau sudah mati lampu tidak ada mengawasi, ini harus ada yang mengawasi di dalam bioskop," katanya.

Rudy menyebut surat edaran diizinkannya bioskop buka sudah dikeluarkan, namun hanya bioskop yang siap dengan protokol kesehatan yang diizinkan buka.

"Ini surat edaran sudah keluar, itu tergantung kesiapan bioskopnya. Kalau sudah siap, silakan (buka)," paparnya.

Meski sudah mengizinkan bioskop dibuka, Rudy mengaku pihaknya belum menerima laporan bioskop yang sudah siap beroperasi dengan aturan protokol kesehatan yang ditetapkan.

"Kalau sudah siap, silakan dan kita sudah tanda tangan dan itu salah satu upaya upaya kita memulihkan ekonomi Makassar," pungkasnya.

(nvl/jbr)