Round-Up

Tanggapan 9 Parpol Senayan Soal Tagar FPI 'Anies4PresidenRI2024'

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 20 Nov 2020 06:53 WIB
Gedung DPR
Foto: Andhika Prasetia/detikcom
Jakarta -

Tagar Anies4PresidenRI2024 digaungkan FPI. Partai-partai di Senayan bersuara. Apa kata mereka?

FPI mengunggah foto Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, yang disebut sedang salat Magrib, saat diklarifikasi kasus kerumunan massa Habib Rizieq Syihab. FPI menuliskan hashtag Anies4PresidenRI2024 dalam unggahannya.

"#Anies4PresidenRI2024. Gasssss..... Guncang Istana!" tulis akun DPP FPI, @DPPFPI_ID, seperti dilihat detikcom, Rabu (18/11).

Wakil Sekretaris Umum sekaligus kuasa hukum FPI, Aziz Yanuar, menyebut tweet tersebut bukanlah dukungan resmi untuk Anies maju pada Pilpres 2024.

"Kalau misalnya dukungan itu, hashtag itu kan belum resmi, tapi kalau keinginan, boleh dong. Ada orang diperlakukan tidak adil, sikapnya baik, ya kita dukung jadi presiden, sah-sah saja. Itu bagian dari dinamika media sosial namanya," ucap Aziz saat dimintai konfirmasi.

Aziz kemudian menyampaikan kriteria presiden yang bisa didukung FPI. Siapa pun, bukan hanya Anies yang punya peluang didukung oleh FPI.

"Siapa pun itu ya, tapi sosok yang santun, sabar, udah begitu didukung oleh umat, karena mengayomi warganya. Siapa pun itu, mau Anies (atau siapa pun)," ujarnya.

Partai-partai yang duduk di DPR menanggapi tagar Anies4PresidenRI2024 ini. Mulai dari PDIP hingga PKS menanggapi. Berikut ini rangkumannya:

Simak selengkapnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4