Cawalkot Petahana Dumai Tersangka Pilkada, Berkas Kini Dilimpahkan ke PN

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Kamis, 19 Nov 2020 15:19 WIB
ilustrasi pilkada serentak 2015
Ilustrasi Pilkada (Zaki Alfarabi/detikcom)
Pekanbaru -

Kejaksaan Negeri (Kejari) Dumai, di Riau, melimpahkan berkas kasus tersangka pelanggaran pilkada, Eko Suharjo, ke Pengadilan Negeri Dumai. Eko, yang juga calon Wali Kota Dumai, belum bisa dimintai keterangan karena masih terpapar COVID-19.

"Hari ini kita melimpahkan berkasnya Eko ke Pengadilan Negeri Dumai. Secara resmi sudah diberikan, tapi kan secara formilnya harus ada tanda bukti itu (penyerahan berkas). Saat ini di pengadilan mati lampu, karena (gegara mati listrik) nggak bisa ngeprint," kata Kasi Pidum Kejari Dumai Agung Irawan dalam perbincangan dengan detikcom, Kamis (19/11/2020).

Agung menjelaskan, walaupun Eko masih dirawat di rumah sakit karena Corona, pihaknya tetap melimpahkan berkas ke pengadilan. Eko yang juga Wakil Walkot Dumai ini diduga melibatkan ASN dalam kampanye.

"Nggak mungkin kita menunggu dia sembuh kan," kata Agung.

Agung belum bisa memastikan jadwal sidang perdana Eko. Saat ini PN Dumai sedang mengalami kendala karena mati listrik.

"Harusnya kita sudah punya jadwal persidangannya (dari PN Dumai). Tapi, ya itu tadi, (masih padam listrik). Jadi kita belum tahu (jadwal persidangan)," kata Agung.Agung belum bisa memastikan jadwal sidang perdana Eko. Saat ini PN Dumai sedang mengalami kendala karena mati listrik.

Selanjutnya
Halaman
1 2