ADVERTISEMENT

Anies Tanpa Pernyataan Usai Bertemu HRS, Penyidik Ingin Tahu

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 19 Nov 2020 12:27 WIB
Gubernur DKI Anies Baswedan temui Habib Rizieq di Petamburan Jakarta Barat
Anies Temui Habib Rizieq (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak mengeluarkan pernyataan apa pun seusai pertemuannya dengan pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Syihab, beberapa waktu lalu. Penyidik pun menanyakan isi pertemuan tersebut saat mengklarifikasi Anies Baswedan di Polda Metro Jaya.

Anies Baswedan menyambangi kediaman Habib Rizieq di Petamburan, Jakarta Pusat, Selasa (10/11/2020) malam. Kunjungan Anies dilakukan di hari kepulangan Habib Rizieq dari Arab Saudi.

Momen pertemuan Anies dan Habib Rizieq ini awalnya diungkapkan oleh Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain lewat akun Instagram-nya. Anies tampak memakai jas hitam, duduk bersama Habib Rizieq dan Tengku Zulkarnain. Mereka tampak memakai masker.

"Kami ketemuan setelah Isya, kan banyak orang tadi (siang). Kalau subuh juga kan mungkin terlalu banyak orang. Mana mungkin subuh aja kan belum sampai," kata Tengku, seperti dilansir Antara, Rabu (11/11/2020).

Tengku mengungkap saat pertemuan kondisi di sekitar kediaman Habib Rizieq masih terlihat ramai. Tengku mengatakan Anies lebih dulu sampai dibanding dia.

"Masih ramai sih, saya aja cari parkir empat sampai lima menit, tapi ketemu Habib tadi tidak ramai, selain itu kita hanya sebentar bertemunya minum teh saja," kata dia.

Tengku pun mengungkap isi pembicaraan Rizieq dengan Anies. "(Rizieq bertemu Anies) habis Isya. Ngomongin biasalah, nggak ada yang spesifik, cerita, apa kabar, gembira-gembiralah, lama nggak ketemu," kata Zulkarnain kepada wartawan, Rabu (11/11).

Menurut dia, pertemuan Rizieq dengan Anies tak berlangsung lama. Dia menyebut tidak ada topik penting yang dibahas dalam pertemuan di kediaman Rizieq itu.

"Mereka nggak lama ketemunya, paling setengah jam. Ngobrol sebentar, terus tanya gimana kabar, semua bagus, terus mau menikahkan anaknya beliau (Rizieq), Najwa Syihab, apa yang dibahas. Nggak ada yang penting, biasa sajalah, yang umum sajalah," ungkap Zulkarnain.

"Namanya sahabat lama nggak jumpa, sampai sini mau menikahkan anaknya kan bisa, silaturahim," imbuhnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT