Warga Dompu Temukan Janin Berlumur Darah di Lantai Minimarket

Faruk Nickyrawi - detikNews
Kamis, 19 Nov 2020 11:56 WIB
Polisi olah TKP kasus pembuangan janin bayi di minimarket di Dompu, NTB
Polisi melakukan olah TKP kasus pembuangan janin bayi di minimarket di Dompu, NTB. (Faruk Nickyrawi/detikcom)
Dompu -

Warga Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB), dihebohkan oleh penemuan janin di dalam minimarket. Janin yang ditemukan masih dalam kondisi berlumuran darah segar.

"Tadi malam kami telah melakukan olah TKP penemuan janin tersebut. Lokasinya di Desa Sori Utu, Kecamatan Manggelewa," jelas Kasat Reskrim Polres Dompu Iptu Ivan Roland C kepada detikcom Kamis (19/11/2020).

Ivan mengatakan penyidik masih mencari pelaku yang membuang janin tersebut. Ivan menyebutkan pihaknya telah mensterilkan lokasi penemuan janin dengan memasang garis polisi.

"Pelakunya masih dalam proses penyelidikan," kata dia.

Ivan menjelaskan awalnya janin tersebut ditemukan oleh pengunjung minimarket pada Rabu (18/11) malam. Begitu menemukan janin itu, pengunjung melapor ke kasir.

"Setelah dicek oleh kasir, memang benar janin yang kira-kira berusia 4-5 bulan. Diperkirakan itu juga masih baru, karena darahnya masih segar," jelas Ivan.

Polisi telah memeriksa sejumlah saksi untuk mengidentifikasi pembuang janin. Salah satu kendala dalam penyelidikan, ungkap Ivan, adalah CCTV yang rusak di TKP.

"Pelakunya masih kita selidiki. Keterangan dari kasir, pengunjung yang melapor menemukan janin itu tiba-tiba hilang setelah memberitahukan adanya janin," tuturnya.

Untuk mengungkap kasus ini, Ivan mengaku telah berkoordinasi dengan seluruh puskesmas yang ada di Kecamatan Manggelewa, Dompu, jika ada warga yang mengeluh keguguran.

"Kita sudah koordinasi dengan semua puskesmas, jika nanti ada warga yang lapor keguguran dan dicurigai laporkan. Karena diduga pelaku itu masih ada ari-arinya yang harus dikeluarkan. Tidak mungkin dibiarkan begitu saja kalau dilihat dari perkiraan umur janin," jelas Ivan.

(aud/aud)