NasDem: Struktur KPK Tak Apa Gemuk Asal Strong

Rahel Narda Chaterine - detikNews
Rabu, 18 Nov 2020 20:30 WIB
Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni diperiksa KPK. Ia diperiksa terkait kasus dugaan suap proyek di Bakamla.
Ahmad Sahroni (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

ICW menyoroti penambahan sejumlah posisi dalam struktur KPK. Pimpinan Komisi III DPR RI dari Fraksi NasDem tak mempermasalahkan gemuknya struktur KPK asalkan lembaga antirasuah itu bisa kuat.

"Komisi III akan terus memantau struktural di tubuh KPK, sekalipun gemuk tidak apa-apa asalkan gemuk, berisi, kuat, dan strong daripada struktur kecil tapi tidak kuat," kata Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni kepada wartawan, Rabu (18/11/2020).

Bendahara Umum Partai NasDem ini mengatakan Komisi III akan terus memantau kinerja KPK. Menurutnya, saat ini Ketua KPK Firli Bahuri sedang bekerja mengevaluasi agar tercipta efisiensi dan efektivitas KPK.

"Yang kami komisi III pantau, Ketua KPK sekarang bekerja sambil melakukan evaluasi menuju efisiensi dan efektivitas organisasi. Dan hal ini akan selalu kami pantau progres dan hasilnya," ucapnya

Lebih lanjut, Sahroni menilai struktur KPK memang harus efisien. Bukan hanya KPK, menurutnya, seluruh lembaga memang harus efisien.

"Saya sependapat bila struktur di KPK harus ramping dan efisien, bukan hanya KPK, semua lembaga harus efisien," ujarnya.

Selain itu, Sahroni mengatakan proses perampingan struktural harus dilakukan secara cermat dan hati-hati. Menurutnya, mengubah sistem tak bisa dilakukan secara ekstrem.

"Namun perampingan struktur harus dilakukan dengan cermat dan hati-hati. Tidak bisa asal perampingan dan mengubah sistem secara ekstrem," ungkapnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2