FPI Pasang Tagar Anies4PresidenRI2024, PPP Minta Anies Tak Diganggu

Rahel Narda Chaterine - detikNews
Rabu, 18 Nov 2020 16:42 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memenuhi undangan Polda Metro Jaya untuk klarifikasi soal kerumunan di acara Habib Rizieq Shihab, Selasa (17/11/2020).
Anies Baswedan (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta -

FPI menuliskan tagar #Anies4PresidenRI2024 dalam unggahannya. PPP menilai sebaiknya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak diganggu karena Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 masih lama.

"Pilpres masih lama, sebaiknya Anies tidak diganggu-ganggu untuk urusan pilpres," kata Wasekjen PPP Achmad Baidowi (Awiek) kepada wartawan, Rabu (18/11/2020).

Awiek menilai Anies masih harus menuntaskan tanggung jawabnya untuk memimpin DKI Jakarta. Menurutnya, jika Anies lolos dalam mengemban tugasnya, baru bisa didorong untuk maju kontestasi Pilpres 2024.

"Sebaiknya Pak Anies Baswedan diberi kesempatan untuk menuntaskan periode jabatannya di DKI sampai 2022. Baru kalau itu sukses, nanti bisalah didorong-dorong maju pilpres," ujarnya.

Awiek mengatakan masa jabatan Anies belum selesai tapi sudah digoda-goda untuk maju pilpres. Menurutnya, hal ini dapat memberikan kesan yang politis.

"Kalau sekarang masa periodesasi belum selesai tapi sudah digoda-goda ke pilpres, nanti terkesannya terlalu politis," ungkapnya.

"Untuk pilpres nanti ada saatnya, apalagi masih lama," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, FPI mengunggah foto Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, yang disebut sedang salat Magrib, saat diklarifikasi kasus kerumunan massa Habib Rizieq Syihab. FPI menuliskan hashtag #Anies4PresidenRI2024 dalam unggahannya.

"#Anies4PresidenRI2024. Gasssss..... Guncang Istana!" tulis akun DPP FPI, @DPPFPI_ID, seperti dilihat detikcom, Rabu (18/11/2020).

Selanjutnya
Halaman
1 2