Duh! Fasum Monumen Cinta Habibie-Ainun di Parepare Dirusak Pria Misterius

Hermawan Mappiwali - detikNews
Rabu, 18 Nov 2020 15:20 WIB
Pria misterius di Parepare, Sulsel merusak fasiltias umum di Monumen Cinta Habibie-Ainun (tangkapan layar video viral).
Pria misterius di Parepare, Sulsel, merusak fasiltias umum di Monumen Cinta Habibie-Ainun. (tangkapan layar video viral)
Parepare -

Sejumlah fasilitas umum (fasum) di area Monumen Cinta Habibie-Ainun di Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), dirusak pria misterius yang mengamuk. Satpol PP Parepare kini tengah mengejar pria misterius tersebut.

Aksi pria itu merusak fasilitas umum sempat terekam video dan beredar di media sosial. Dalam video yang beredar, tampak pria misterius itu merusak fasilitas, seperti pot bunga, yang berada tepat di depan patung Monumen Cinta Habibie-Ainun.

"Lagi dikejar sama anggota kami," kata Sekretaris Satpol PP Parepare Prasetyo Catur kepada detikcom, Rabu (18/11/2020).

Prasetyo menyebut pria yang belum diketahui identitasnya tersebut awalnya mengamuk di area Monumen Cinta Habibie-Ainun sekitar pukul 10.00 Wita, pagi tadi.

"Kebetulan itu tadi itu kayak khilaf, tiba-tiba langsung datang mengamuk, anggota kami menghalau sudah tidak bisa karena cepat sekali kejadiannya," katanya.

Menurut Prasetyo, pelaku hanya sempat merusak pot, sedangkan fasilitas lainnya selamat. Sementara itu, Satpol PP yang menerima laporan kejadian ini langsung turun tangan ke lokasi hingga mencari tahu identitas pelaku.

"Pot saja (yang dirusak), pot bunga. Kayaknya itu 3 pot (yang rusak)," sebut Prasetyo.

Pria yang mengamuk hingga melakukan perusakan itu sempat diduga sebagai orang gila. Namun Prasetyo mengatakan pihaknya masih perlu mencari tahu lebih lanjut.

"Saya tidak tahu apakah orang waras atau stres, segera saya beri info kalau kami sudah menemukan detailnya," pungkas Prasetyo.

(nvl/nvl)