Ini yang Tak Boleh Dilakukan Ketika Hadiri Pesta Nikah Saat Pandemi di DKI

Muhammad Ilman Nafian - detikNews
Rabu, 18 Nov 2020 15:03 WIB
Two couple have bouquet at the sunset beach
Ilustrasi (Getty Images/kyonntra)

Diketahui, Pemprov DKI Jakarta telah mengizinkan dua hotel bintang lima untuk menggelar resepsi pernikahan. Dua hotel itu ialah JW Marriott dan Ritz-Carlton.

Kabid Industri Pariwisata Dinas Parekraf DKI Jakarta Bambang Ismadi menyatakan dua hotel tersebut telah memaparkan proposal protokol kesehatan untuk menggelar acara resepsi pernikahan. Surat keputusan (SK) Plt Kadisparekraf DKI Jakarta akan segera keluar sebagai payung hukum untuk kedua hotel tersebut.

"Dua hotel yang sudah di-review. Hari ini sudah disiapkan surat diputuskan Kepala Dinas Parekrafnya. Hotel JW Marriott, sama Ritz-Carlton, tinggal menunggu SK, mungkin besok baru keluar surat persetujuan/SK-nya," kata Bambang saat dihubungi, Senin (16/11).

Selain itu, resepsi pernikahan di rumah bisa dilakukan. Syaratnya, mengirimkan proposal ke Pemprov DKI Jakarta untuk mematuhi protokol kesehatan.

"Sejauh itu dilakukan protokol COVID itu dimungkinkan (resepsi di rumah). Makanya kami minta sebelum diadakan (resepsi) mengajukan proposal. Itu kan bisa dilakukan umpamanya di balai rakyat, kelurahan juga bisa, masjid juga bisa. Di tempat-tempat pertemuan, masjid bisa, musala bisa," ucap Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (9/11).


(man/lir)