Kacab Maybank Tilap Duit Winda Earl Akui Punya Rekening Tampung Uang Nasabah

Kadek Melda L - detikNews
Selasa, 17 Nov 2020 18:57 WIB
Kasus-kasus Pembobolan Rekening Bank di RI
Foto Ilustrasi (Mindra Purnomo/tim infografis detikcom)
Jakarta -

Kepala Cabang (Kacab) Maybank Cipulir, Albert, tersangka penilap tabungan Rp 22 miliar milik Winda Earl dan ibundanya, Floltta, mengaku memiliki rekening untuk menampung uang dari nasabah. Polri mengatakan rekening tersebut juga digunakan Albert untuk transaksi kebutuhan dan membayar cicilan rumah.

"Tersangka Albert mengakui mempunyai rekening untuk menampung uang aliran dana pembayaran/pengembalian uang pernah dipinjam oleh tersangka kepada nasabah-nasabah," kata Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Brigjen Helmy Santika melalui pesan singkat kepada detikcom, Selasa (17/11/2020).

"Dan juga untuk pembayaran atas transaksi-transaksi pembelian rumah dan pembayaran kartu kredit dan kebutuhan tersangka," lanjutnya.

Helmy tidak merinci jumlah rekening yang dimiliki Albert untuk menampung uang nasabah. Helmy menyampaikan tim penyidik masih melakukan pendalaman.

"Saat ini penyidik masih melakukan pendalaman," ujarnya.

Sebelumnya, Polri mengungkapkan kendala dalam memeriksa Albert. Polri mengatakan perlu ada izin dari hakim Pengadilan Negeri Tangerang karena Albert sedang menjalani proses hukum lain.

"Pagi tadi sudah saya sampaikan kepada penyidik bagaimana perkembangannya kasus Maybank ini. Polisi ini dalam rangka... khususnya Bareskrim dalam memeriksa tersangka harus seizin ketua Pengadilan Negeri Tangerang, karena yang bersangkutan saat ini sedang proses sidang kasus terdahulu di Polda Metro Jaya," kata Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (12/11).

Polisi memastikan akan berupaya agar bisa leluasa memeriksa Albert. Simak di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2