Wakil Ketua DPRD Sumut Pengganti Salman yang Maju Pilkada Resmi Dilantik

Ahmad Arfah - detikNews
Selasa, 17 Nov 2020 15:27 WIB
Pelantikan Misno sebagai Wakil Ketua DPRD Sumut (Ahmad Arfah-detikcom)
Foto: Pelantikan Misno sebagai Wakil Ketua DPRD Sumut (Ahmad Arfah-detikcom)
Medan -

Misno Adisyah Putra resmi dilantik menjadi Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara (Sumut) sisa masa jabatan 2019-2024. Misno menggantikan Salman Alfarisi yang maju di Pilkada Medan.

Pelantikan Misno dilakukan dalam Rapat Paripurna DPRD Sumut yang digelar di Gedung DPRD Sumut, Selasa (17/11/2020). Rapat ini dipimpin Wakil Ketua DPRD Sumut, Rahmansyah Sibarani.

"Peresmian pengangkatan ini sesuai Keputusan Menteri Dalam Negeri nomor: 161.12-3902 tahun 2020 tentang Peresmian Pengangkatan Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara," kata Rahmansyah.

Misno kemudian diambil sumpahnya sebagai Wakil Ketua DPRD Sumut. Pengambilan sumpah ini dipimpin Ketua Pengadilan Tinggi Sumut, Setyawan Hartono.

Prosesi ini juga turut dihadiri Salman Alfarisi. Selain itu, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi juga tampak hadir pada pelantikan ini.

"Kita patut bersyukur bahwa kekosongan Wakil Ketua karena mengundurkan diri dapat segera diisi," kata Edy saat sambutan.

Edy menyebut ada sejumlah agenda yang harus segera dituntaskan oleh Pemprov Sumut dan DPRD Sumut. Salah satunya pembahasan RAPBD 2021.

"Salah satu yang harus segera kita tuntaskan adalah pembahasan RAPBD tahun 2021," jelas Edy.

Misno merupakan Ketua Fraksi PKS DPRD Sumut. Dia diangkat menjadi Wakil Ketua DPRD Sumut setelah Salman Alfarisi mengundurkan diri.

Salman mundur dari DPRD Sumut karena maju sebagai Calon Wakil Wali Kota Medan mendampingi Akhyar Nasution. Akhyar-Salman yang diusung oleh Demokrat dan PKS akan berhadapan dengan Bobby Nasution-Aulia Rachman.

(haf/haf)