ABG Anggota Moge Keroyok TNI Segera Disidang, Berkas 4 Tersangka Perbaikan

Jeka Kampai - detikNews
Selasa, 17 Nov 2020 14:35 WIB
Polres Bukittinggi merilis kasus penganiayaan anggota klub Moge Harley-Davidson terhadap 2 prajurit TNI. 5 Dari 24 Moge yang ditahan diduga bodong.
Tersangka kasus anggota moge mengeroyok prajurit TNI di Bukittinggi. (Jeka Kampai/detikcom)
Padang -

Satu berkas kasus dugaan anggota motor gede (moge) Harley Owners Group Siliwangi Bandung Chapter (HOG SBC) menganiaya dan mengeroyok prajurit TNI sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Bukittinggi, Sumatera Barat. Sedangkan berkas untuk empat tersangka lainnya dikembalikan jaksa karena masih ada yang harus dilengkapi atau P19.

Kabid Humas Polda Sumatera Barat Kombes Stefanus Satake Bayu mengatakan berkas kasus penganiayaan yang sudah lengkap atau (P21) itu adalah untuk tersangka BS (16), yang tergolong anak berhadapan dengan hukum (ABH).

"Untuk ABH sudah maju ke tahap dua dan dilimpahkan ke kejaksaan," kata Satake di Mapolda Sumbar, Selasa (17/11/2020).

Sementara itu, satu berkas lagi dengan empat orang tersangka, yakni TR alias T (33), HS alias A (48), JAD alias D (26), MS (49), masih memerlukan saksi tambahan. "Empat tersangka lainnya masih P19 karena masih ada yang harus dilengkapi," kata dia.

Untuk pelaksanaannya, menurut Satake, polisi akan melakukan rekonstruksi ulang guna memperjelas peran keempat tersangka penganiayaan itu.

"Polres Bukittinggi telah melaksanakan rekonstruksi atau reka ulang terhadap kejadian di Bukittinggi untuk memperjelas peran dari pelaku supaya kasusnya jelas dan disaksikan jaksa penuntut umum dari Kejaksaan Bukittinggi," ucap Satake.

Bagaimana peristiwa pengeroyokan tersebut? Simak halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2