Buruh Demo Lagi di DPR, 300 Personel Polisi Dikerahkan

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Selasa, 17 Nov 2020 12:13 WIB
Wakapolres Metro Jakpus, AKBP Heribertus Ompusunggu
Wakapolres Metro Jakpus, AKBP Heribertus Ompusunggu (Adhyasta Dirgantara/detikcom)
Jakarta -

Buruh kembali melakukan demo menolak Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang UU Cipta Kerja. Sekitar 300 personel kepolisian dikerahkan untuk mengamankan aksi ini.

"Ada sekitar 300 (personel)," kata Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Heribertus Ompusunggu saat menemui massa buruh di depan gedung DPR, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Selasa (17/11/2020).

Heri meminta massa senantiasa mematuhi protokol kesehatan. Dia menegaskan petugas akan memantau penerapan protokol kesehatan ini.

"Jadi kita mengimbau, satu jaga jarak. Kemudian memakai masker. Abis itu juga ada Satpol PP untuk tetap menjaga mengimbau protokol kesehatan mengenai menghadapi pandemi COVID-19. Ini kita sampaikan teman-teman jaga jarak, pakai masker, dan tidak bersinggungan. Dan penyampaian dari korlapnya tadi oleh Ibu Nining, mereka hanya ngadakan orasi," katanya.

Berdasarkan laporan yang diterima Heri, massa juga akan melakukan aksi di depan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jalan Jenderal Sudirman, Senayan, Jakata Pusat. Polisi juga berjaga di lokasi.

"Sementara (demo) masih di sini. Penyampaian tadi sementara masih di sini. Di Kemendikbud sekitar 600 (personel)," katanya.

Diketahui, massa buruh dari Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI) dkk melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung DPR. Aksi ini menolak Undang-Undang Nomor 11 tentang Cipta Kerja.

Simak tuntutan buruh pada halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2