Rebutan Lahan Parkir Minimarket di Makassar: Pedagang Bakso Dibacok Jukir

Hermawan Mappiwali - detikNews
Selasa, 17 Nov 2020 10:25 WIB
ilustrasi pembunuhan
Ilustrasi (Dok. detikcom)
Makassar -

Seorang pedagang bakso di Kota Makassar, Daeng Buang (51) terlibat sengketa lahan parkir dengan seorang juru parkir (jukir), Ansar alias Dadang (32). Perselisihan itu membuat Dadang tega membacok Daeng Buang dan langsung melarikan diri.

Insiden pembacokan itu terjadi pada Senin (16/11/2020), sekitar pukul 19.30 Wita, di Jalan Raya Pendidikan tepatnya di sebuah parkiran minimarket.

"Korban dan pelaku bersama-sama di parkiran minimarket di mana korban berjualan bakso, sedangkan pelaku sebagai juru parkir," ujar Kanit Reskrim Polsek Rappocini, Iptu Nurtjahyana, dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa (17/11).

Belakangan, korban Daeng Buang kerap mengambil ongkos parkir dari pengunjung di minimarket tersebut. Hal ini membuat pelaku Dadang sakit hati sehingga memicu terjadinya perselisihan.

"Pelaku memarangi korban," katanya.

Sebelum insiden pembacokan terjadi, ternyata Daeng Buang tidak saja kerap memungut ongkos parkir dari pengunjung. Dia juga mengajak iparnya bernama Daeng Ngunjung untuk menjadi jukir di minimarket tersebut.

"Kuat dugaan pelaku sakit hati terhadap korban dikarenakan korban sebagai penjual bakso di tempat parkiran pelaku kerap mengambil uang parkir dari pelanggan minimarket, dan memanggil iparnya Daeng Ngunjung," tuturnya.

Perselisihan kemudian terjadi hingga akhirnya Dadang membacok Daeng Buang. Setelah melakukan aksinya, Dadang langsung melarikan diri dan hingga kini masih dalam pengejaran polisi.

"Pelaku memarangi lengan korban sebanyak dua kali sehingga mengalami luka robek dan saat ini dirawat di RS Islam Faisal," imbuhnya.

(nvl/jbr)