Round-Up

Bayang-bayang Misteri Mayat Wanita dalam Karung di Pangkalpinang

Hestiana Dharmastuti - detikNews
Selasa, 17 Nov 2020 06:59 WIB
Mayat dalam karung ditemukan di penginapan di Pangkalpinang, Babel.
Foto: Mayat dalam karung ditemukan di penginapan di Pangkalpinang, Babel. (Deni Wahyono-detikcom)
Pangkalpinang -

Jasad Ayu (27) ditemukan dalam karung di sebuah penginapan di Pangkalpinang, Bangka Belitung (Babel). Tabir gelap masih menyelimuti dugaan pembunuhan ini.

Peristiwa tragis ini terungkap dari aroma tidak sedap menusuk hidung yang tercium dari kamar nomor 11. Selain itu, banyak lalat hijau beterbangan di sekitar area tersebut.

Jasad Ayu ditemukan oleh petugas kebersihan kamar, Purtanto tepatnya di bagian belakang kamar nomor 11 penginapan Oyo Dewi Residen II Kacangpedang, Kelurahan Kejaksaan, Kota Pangkalpinang, Babel, pada pukul 09.00 WIB, Sabtu (14/11/2020).

"Mencium aroma tidak sedap (bau busuk menyengat) dari kamar nomor 11 dan banyak lalat (warna hijau)," kata petugas kebersihan kamar, Purtanto, kepada wartawan di lokasi kejadian.

Mayat ditemukan oleh Purtanto di bagian belakang kamar nomor 11 penginapan Oyo Dewi Residen II Kacangpedang, Kelurahan Kejaksaan, Kota Pangkalpinang, Babel, pukul 09.00 WIB, Sabtu (14/11/2020).

Saat kamar itu didatangi, terlihat ada karung dikerumuni lalat berwarna hijau di bagian belakang kamar penginapan. Purtanto akhirnya membuka karung tersebut dengan pisau dapur.

"Posisi mayat itu di bawah bangku di dalam karung. Karena saya ingin tahu jadi saya seret karung (yang diduga mayat) keluar (belakang penginapan) dan saya sayat dengan pisau dapur," ujarnya.

Polisi Memburu Pelaku

Polisi kemudian menyelidiki kasus dugaan pembunuhan ini.

Kabag Ops Polres Pangkalpinang AKP Johan Wahyudi mengungkapkan jenazah dibawa ke RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang untuk dilakukan identifikasi dan autopsi guna mengetahui identitas dan penyebab meninggalnya korban.

Berdasarkan hasil identifikasi, mayat dalam karung itu bernama Ayu (27).

"Jenazah di dalam karung bernama Ayu (27) warga Kelurahan Jerambah Gantung, Kecamatan Gabek, Kota Pangkalpinang," kata Johan saat dimintai konfirmasi, Sabtu (14/11).

Terduga pelaku pembunuhan terus diburu.

Selanjutnya
Halaman
1 2