Sidang Kasus Suap Pinangki

Urusan Operasi Hidung hingga BMW Pinangki Ditanya ke Suami, Apa Jawabnya?

Zunita Putri - detikNews
Senin, 16 Nov 2020 17:58 WIB
Pinangki Sirna Malasari kembali jalani sidang lanjutan terkait kasus suap Djoko Tjandra terkait fatwa MA. Ia tampak berbusana syari saat hadiri sidang itu.
Pinangki Sirna Malasari (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Jaksa mendakwa Pinangki Sirna Malasari melakukan tindak pidana pencucian uang (TPPU) dengan menggunakan uang suap dari Joko Soegiarto Tjandra alias Djoko Tjandra untuk melakukan perawatan kecantikan di Amerika Serikat (AS). Suami menyebut Pinangki ke AS operasi hidung karena ada keluhan sinus.

Awalnya, jaksa KMS Roni bertanya tentang kehidupan glamor Pinangki. Menurut Yogi, Pinangki sebelum mengenal Yogi itu gayanya sudah glamor dan sering ke luar negeri.

"Ya kehidupannya Pinangki dari dulu gitu, sebelum kenal saya sering ke luar negeri begitu, jadi istri saya juga ada beberapa kesempatan obati orang tua ke Singapura. Dari dulu emang seperti itu," kata Yogi saat bersaksi di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jalan Bungur Raya, Jakarta Pusat, Senin (16/11/2020).

Yogi membenarkan Pinangki ke AS dua kali pada Desember 2019 dan awal 2020. Pinangki, kata Yogi, ke Amerika untuk berobat dan estetika.

"Tujuan utamanya adalah memperbaiki diri, selain kepentingan estetik, juga untuk kesehatan. Karena terdakwa ini kalau sudah dingin itu kaya sinus. Jadi memang ke Amerika tujuan utamanya selain estetik juga kesehatan," kata Yogi.

"Apakah selain terdakwa ke luar negeri selain estetik ada operasi kecantikan. Apa bawa orang tua ke Amerika selain saudara sebutkan tadi?" tanya jaksa.

"Ya hanya itu saja kalau ke sana. Ya mungkin jalan-jalan juga. Tapi utamanya dia mau perbaiki hidungnya," jawab Yogi.

Jaksa juga konfirmasi soal BMW X5 Pinangki, apa kata suami Pinangki?

Selanjutnya
Halaman
1 2