ADVERTISEMENT

Pengguna Jasa 2 ABG Terkoneksi Prostitusi Anak di Aceh Ditangkap

Agus Setyadi - detikNews
Senin, 16 Nov 2020 17:22 WIB
Internet search bar with phrase prostitution
Ilustrasi prostitusi (Foto: iStock)
Pidie -

Seorang pria berinisial IS (35) ditangkap karena diduga menggunakan jasa prostitusi anak di Pidie, Aceh. Buruh lepas itu diciduk di rumah istri keduanya di Sumatera Utara (Sumut).

"IS sebagai pengguna jasa prostitusi. Tersangka kita ditangkap tanpa perlawanan di rumahnya di Deli Serdang, Sumatera Utara," kata Kasat Reskrim Polres Pidie, Iptu Ferdian Chandra, saat dimintai konfirmasi, Senin (16/11/2020).

IS ditangkap pada Senin (9/11) lalu sekitar pukul 11.00 WIB. Menurut Ferdian, IS diciduk setelah polisi melakukan pengembangan perkara Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) terkoneksi dengan jaringan prostitusi anak yang dikendalikan muncikari IFR.

Dalam pemeriksaan, IFR diduga menjual anak berusia 14 tahun ke IS. Tersangka IS membayar Rp 150 ribu untuk berhubungan badan dengan ABG tersebut.

"Selain anak usia 14 tahun, IS juga ada menggunakan anak 15 tahun masing-masing sebanyak satu Kali," jelas Ferdian.

Tersangka IS kini ditahan di Mapolres Pidie untuk menjalani pemeriksaan. Dia dijerat dengan Pasal 81 Jo Pasal 82 UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT