Sidang Kasus Suap Pinangki

Suami Sorot Perubahan Pinangki: Dulu Susah Salat, Sekarang Lebih Syar'i

Zunita Putri - detikNews
Senin, 16 Nov 2020 16:43 WIB
Jaksa Pinangki Sirna Malasari menjalani sidang lanjutan di PN Tipikor Jakarta, Rabu (21/10/2020). Pinangki tampak berbusana muslim syari.
Pinangki Sirna Malasari (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Penampilan seorang Pinangki Sirna Malasari berubah drastis sejak duduk sebagai terdakwa. Busana Pinangki lebih syar'i dibandingkan dulu.

Perihal itu pun sempat disorot suaminya, AKBP Napitupulu Yogi Yusuf, kala bersaksi dalam persidangan. Yogi mengaku urusan rumah tangganya dengan Pinangki sedang tidak harmonis.

"Pada satu tahapan saya mau nanya aja males. Saya untuk bicara sama dia aja saya menghindar...," ujar Yogi yang kemudian berurai air mata saat bersaksi dalam persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jalan Bungur Raya, Jakarta Pusat, Senin (16/11/2020).

Urusan rumah tangga itu dibawa-bawa Yogi saat dicecar jaksa karena selalu menjawab tidak tahu perihal Pinangki. Yogi pun menyebut bila saat ini Pinangki berubah lebih baik.

"Saya juga sebenarnya satu hal saya pernah ribut dengan Pinangki gara-gara ibadah. Mohon maaf bukan saya membawa-bawa agama, dulu saya suruh salat saja susah, sekarang nggak usah saya suruh dia berpakaian syar'i seperti itu. Dia yang lebih banyak ngingetin saya soal salat sekarang," ucap Yogi.

"Biarlah masalah ini menjadi pelajaran buat kita berdua. Dan mudah-mudahan Pinangki menjadi lebih baik itu saja, yang saya harapin. Sampai kapanpun dia masih istri saya, saya tanggung jawab," imbuhnya.

Sebelumnya jaksa menanyakan perkenalan Yogi dengan seorang bernama Benny Santrawan. Yogi menyebut Benny adalah anak buahnya di Direktorat Tindak Pidana Khusus Bareskrim Polri.

Selanjutnya
Halaman
1 2