Sidang Kasus Suap Pinangki

Pengakuan Suami Pinangki: Saya Tak Bisa Bawa Kemampuan Penyidikan ke Rumah

Zunita Putri - detikNews
Senin, 16 Nov 2020 15:46 WIB
Jaksa Pinangki Sirna Malasari menjalani sidang lanjutan di PN Tipikor Jakarta, Rabu (21/10/2020). Pinangki tampak berbusana muslim syari.
Pinangki Sirna Malasari (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

AKBP Napitupulu Yogi Yusuf blak-blakan mengenai hubungan rumah tangganya dengan Pinangki Sirna Malasari. Yogi mengaku tidak banyak tahu perihal kelakuan istrinya. Kenapa?

Awalnya jaksa menanyakan tentang penukaran uang asing dari Pinangki yang dibantu Yogi. Jaksa heran karena Yogi tidak tahu perihal asal muasal uang Pinangki itu. Yogi pun mencurahkan hatinya bila kondisi rumah tangganya dengan Pinangki sedang tidak harmonis.

"Pada satu tahapan saya mau nanya aja males. Saya untuk bicara sama dia aja saya menghindar.....," ujar Yogi sambil menangis saat bersaksi dalam persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jalan Bungur Raya, Jakarta Pusat, Senin (16/11/2020).

Yogi mengaku dalam persidangan sebenarnya enggan bicara mengenai keretakan rumah tangganya. Namun, jika tidak dia akan dicap sebagai orang yang menutupi kelakuan istrinya.

"Kalau nggak saya cerita rumah tangga saya, ya saya dianggapnya suami pura-pura nggak tahu, polisi, penyidik masa nggak tahu, nggak curiga," katanya.

Dia juga sebagai penyidik di Bareskrim Polri juga tidak memiliki wewenang menyelidiki istrinya. Dia mengatakan tidak bisa mencampuradukkan tugas pekerjaan dengan hubungan rumah tangga.

"Nggak bisa saya bawa kemampuan penyidikan saya ke rumah pak. Nggak bisa, saya hanya manusia biasa juga yang nggak mungkin saya nyelidikin istri saya ke mana, itu kendala saya diperiksa, 'Bapak ini banyak nggak tahunya', yaitu saya tidak tahu," tutur Yogi sambil menangis.

Selain itu, Yogi juga mengaku tidak tahu kalau istrinya bertemu Joko Soegiarto Tjandra. Yogi mengaku baru tahu istrinya menemui Djoko Tjandra di Malaysia baru setelah foto istrinya muncul di media.

"Nggak tahu. Saya tahu baru-baru ini setelah masalah mencuat," katanya.

(zap/dhn)