Terlibat Kasus Narkoba-Desersi, 8 Polisi di Medan Dipecat

Datuk Haris Molana - detikNews
Senin, 16 Nov 2020 14:39 WIB
Upacara Pemecatan dan Pemberian Penghargaan di Mapolrestabes Medan
Upacara Pemecatan dan Pemberian Penghargaan di Mapolrestabes Medan (Foto: Dok. Istimewa)
Medan -

Sebanyak 8 anggota polisi jajaran Polrestabes Medan dipecat tidak dengan hormat. Mereka dipecat lantaran terlibat kasus narkoba hingga desersi.

Upacara pemberhentian tidak dengan dormat (PTDH) digelar di Lapangan Apel Mapolrestabes Medan. Acara dipimpin langsung oleh Kapolretasbes Medan, Kombes Riko Sunarko.

"Kita melaksanakan upacara pemberhentian tidak dengan hormat dari dinas Polri terhadap 8 orang personel Polrestabes Medan," kata Riko Sunarko dalam keterangannya, Senin (16/11/2020).

Riko mengatakan 8 orang personel polisi itu dipecat lantaran melakukan pelanggara kode etik Polri. Di antaranya 7 orang meninggalkan tugas secara tidak sah dan 1 orang terlibat tindak pidana narkoba.

"Terhadap ke-8 orang personil yang di-PTDH dinas Polri dikarenakan melakukan pelanggaran kode etik Polri berupa meninggalkan tugasnya secara tidak sah 7 orang dan 1 orang melakukan tindak pidana narkoba," ucapnya

Riko meminta kepada personel yang dipecat agar dapat menerima keputusan ini dengan lapang dada walaupun tidak lagi menjadi anggota Polri.

Selain pemecatan, Polrestabes Medan juga beri penghargaan. Simak selengkapnya.