Hujan Deras-Angin Kencang Landa Gowa Sulsel, Menara Radio UIN Makassar Roboh

Hermawan Mappiwali - detikNews
Minggu, 15 Nov 2020 14:29 WIB
Penampakan menara radio UIN Makassar yang tumbang, Minggu (15/11/2020).
Foto: Penampakan menara radio UIN Makassar yang tumbang. (Hermawan/detikcom)
Gowa -

Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, menyebabkan menara radio di Universitas UIN Alauddin Makassar, tumbang. Menara tersebut kemudian menimpa sebuah gazebo kampus dan melintang di halaman parkir kampus.

Pantauan detikcom di lokasi, Minggu (15/11/2020), pukul 13.50 Wita, menara radio yang tumbang tersebut terletak di area Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK). Terlihat besi menara patah diduga karena termakan usia.

Penampakan menara radio UIN Makassar yang tumbang, Minggu (15/11/2020).Foto: Penampakan menara radio UIN Makassar yang tumbang. (Hermawan/detikcom)

Tak hanya menimpa gazebo, bangkai menara juga ikut menimpa pepohonan dan halaman parkir. Tidak ada korban dalam peristiwa ini.

"Untung hari libur, biasanya di sini (menunjuk halaman parkir) berjejer-jejer ki motor," kata seorang sekuriti kampus, Ardi kepada wartawan di lokasi.

Sementara itu, seorang staf kampus, Kiki mengatakan peristiwa menara radio tumbang tersebut tepat terjadi saat hujan deras disertai angin kencang.

"(Kejadiannya) barusan, 30 menit lalu, kencang sekali angin bersamaan dengan hujan derasnya," tutur Kiki saat diwawancarai sekitar pukul 14.00 Wita.

Dia mengaku tak menyaksikan secara langsung detik-detik tumbangnya menara radio tersebut.

"Awalnya saya kira pohon tumbang, setelah saya lihat ternyata menara radio," katanya.

Tonton juga 'Hujan Angin Terjang Gunungkidul, Puluhan Rumah Rusak':

[Gambas:Video 20detik]

(zak/zak)