Pemobil Todong Pistol Diamuk Massa, 3 Remaja Geng Motor Ditangkap

ADVERTISEMENT

Pemobil Todong Pistol Diamuk Massa, 3 Remaja Geng Motor Ditangkap

Hermawan Mappiwali - detikNews
Minggu, 15 Nov 2020 06:46 WIB
Mobil Korban yang Rusak Karena Amukan Massa Bermotor di Makassar (DOK Istimewa)
Foto: Mobil korban yang rusak karena amukan massa bermotor di Makassar (Dok Istimewa)
Makassar -

Polisi menangkap 3 orang remaja anggota geng motor di Makassar, Sulawesi Selatan. Polisi menyebut ketiga remaja itu turut serta dalam konvoi geng motor yang menganiaya dan merusak pengendara mobil berinisial AS (22) karena menodongkan pistol.

"Jadi saat ini yang kami amankan itu ada 3 orang," kata Kanit Reskrim Polsek Rappocini Iptu Nurtjahyana kepada detikcom, Sabtu (14/11/2020).

Iptu Nurtjahyana menegaskan, ketiga remaja ini masih berstatus saksi. Mereka dimintai keterangannya sehingga polisi bisa segera mengidentifikasi pelaku perusakan mobil dan pelaku penganiayaan terhadap remaja AS di depan Mapolsek Rappocini, Jalan Sultan Alauddin, Makassar, pada Jumat (13/11) sekitar pukul 04.00 Wita.

"Yang kita ambil ini kan yang kelihatan DD motornya (berdasarkan video viral). Tapi setelah kita interogasi ternyata dia hanya ikut paling belakang lah. Makanya dia kita jadikan saksi untuk pengembangan identitas pelaku," tutur Iptu Nurtjahyana.

Kini berdasarkan keterangan ketiga remaja yang diamankan tersebut, polisi mengklaim telah melakukan identifikasi tahap awal para pelaku perusakan dan penganiayaan.

"Ada yang kita sudah deteksi (identitasnya). Tapi itu nantilah, biarkan kami bekerja dulu, perkembangan lebih lanjut segera kami sampaikan," kata Panit 2 Reskrim Polsek Rappocini Ipda Nurman Matasa saat dimintai konfirmasi terpisah.

Diberitakan sebelumnya, pemuda AS (22) dikejar ratusan massa anggota geng motor di depan Mapolsek Rappocini, Jalan Sultan Alauddin, Makassar, Jumat (13/11) dini hari. Peristiwa itu bermula saat AS yang seorang diri mengendarai Honda Brio miliknya tiba-tiba mengeluarkan pistol Airsoft Gun miliknya di Jl Veteran, Makassar karena merasa jalannya terhalang konvoi geng motor.

Namun sikap AS mengeluarkan Airsoft Gun tersebut berubah menjadi bencana. Bukannya mundur atau memberi akses jalan kepada AS, geng-geng motor tersebut justru semakin beringas dengan cara memburu mobil AS dan melemparnya dengan batu sepanjang Jalan Veteran hingga Jl Sultan Alauddin, Makassar.

AS sendiri mencoba bertahan sejak dari Jalan Veteran hingga memasuki Jl Sultan Alauddin, Makassar. Tepat di ujung Jl Sultan Alauddin, AS memberhentikan mobil miliknya karena di titik tersebut tepat berada di depan Mapolsek Rappocini.

Saat berhenti, AS dan mobilnya pun menjadi sasaran massa hingga mengalami luka-luka dan mobilnya ringsek. Beruntung AS berhasil dievakuasi ke Polsek Rappocini sementara para anggota geng motor tersebut langsung kabur saat melihat anggota polisi turun tangan.

Tonton juga 'Polisi Tangkap 4 Pelaku Pengeroyokan TNI AD di Sumedang':

[Gambas:Video 20detik]

(jbr/jbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT