Pernyataan Lengkap Kapolri soal Kerumunan Massa Bikin Resah di Tengah Pandemi

Yogi Ernes - detikNews
Sabtu, 14 Nov 2020 16:01 WIB
Jakarta -

Kapolri Jenderal Idham Azis menyampaikan imbauan terkait kondisi pandemi virus COVID-19 yang masih berlangsung di Indonesia. Dia menyampaikan soal keresahan masyarakat karena adanya kasus kerumunan massa.

"Terjadinya beberapa kerumunan massa tanpa protokol kesehatan menimbulkan keresahan di tengah-tengah masyarakat seperti yang disampaikan oleh warga, maupun beberapa organisasi masyarakat melalui berbagai media," kata Idham kepada wartawan di rumah dinas Kapolri, Jl Pattimura, Jakarta Selatan, Sabtu (14/11/2020).

Menurut Idham, di tengah pandemi virus Corona yang masih tinggi, pihaknya berharap masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Dia menambahkan, dengan tiap orang yang tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, hal tersebut akan berdampak baik bagi banyak orang.

"Harus kita lakukan bersama-sama demi keselamatan kita bersama. Untuk menyelamatkan semua orang yang ada di Indonesia ini," ungkap Idham.

Berikut pernyataan lengkap dari Kapolri Jendral Idham Aziz:

Rekan-rekan media yang saya hormati, saya izin menyampaikan beberapa poin yang sifatnya imbauan di tengah pandemi Corona ini. Pertama, saya berpakaian seperti ini bersama Kadiv Humas karena memang hari ini hari ultah Brimob Polri yang ke-75 sehingga saya baru kembali dari Mako Kelapa Dua untuk melaksanakan upacara dan syukuran salah satu pasukan Polri yang selalu ada di tengah-tengah masyarakat di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke untuk melakukan operasi-operasi kemanusiaan, baik itu penanganan bencana alam, penanganan teroris, penanganan KKB serta kegiatan-kegiatan lainnya yang sifatnya intensitas tinggi yang selalu ditangani teman-teman Brimob dan teman-teman TNI.

Selanjutnya
Halaman
1 2