Andre: Sebelum Hari H Pilkada, Sandiaga Akan Datang 2 Kali Lagi ke Sumbar

Jeka Kampai - detikNews
Jumat, 13 Nov 2020 18:15 WIB
Nasrul Abit bersama Sufmi Dasco dan Sandiaga Uno/Dok Gerindra
Foto: Nasrul Abit bersama Sufmi Dasco dan Sandiaga Uno (Dok Gerindra)
Bukittinggi -

Kehadiran Sandiaga Uno dalam kampanye pasangan Cagub-Cawagub Sumbar, Nasrul Abit-Indra Catri (NA-IC), mendapat banyak respons dari warga Sumbar. Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar, Andre Rosiade, mengatakan Sandiaga masih akan berkunjung ke Sumbar dua kali lagi sebelum hari pemungutan suara 9 Desember 2020.

"Sesuai instruksi Ketua Umum Partai Gerindra, Pak Prabowo Subianto, Pak Sandi akan datang dua kali lagi ke Sumatera Barat," kata Andre kepada wartawan, Jumat (13/11/2020).

Kehadiran Sandi ini menjawab kekecewaan warga yang belum sempat bertemu langsung dengan pendiri OK OCE itu. Sandiaga baru sempat melakukan kunjungan ke Bukittinggi dan Padang Panjang saja.

Menurut Andre, Sandi akan berkeliling berbagai daerah di Sumbar untuk mengkampanyekan NA-IC. Lokasinya antara lain Pesisir Selatan, Solok, hingga Dharmasraya.

"Nanti Pak Sandi diharapkan bisa mengunjungi lebih banyak daerah. Dharmasraya, Solok, Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Tanah Datar, dan Kabupaten Agam," katanya.

Tidak hanya sekadar berkunjung dan berkampanye, Sandiaga juga akan menginap di Sumatera Barat selama mengunjungi daerah-daerah tersebut.

Pada Pilgub 2020, Partai Gerindra mengusung pasangan Nasrul Abit-Indra Catri. Gerindra mengusung sendiri, tanpa koalisi dengan partai lain.

Seluruh kader partai, kata Andre, terus bergerak untuk kemenangan NA-IC. Partai Gerindra dan Prabowo Subianto mendukung penuh pasangan tersebut. Dengan dukungan itu, ia meyakini NA-IC alan memenangkan Pilgub 9 Desember mendatang.

(jbr/jbr)