Round-Up

Polisi Bersiaga Imbas Ancaman Rumah Nikita Mirzani Digeruduk Massa

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 14 Nov 2020 07:41 WIB
Jakarta -

Artis Nikita Mirzani mendapat ancaman digeruduk massa hingga dipolisikan karena ucapannya soal 'habib adalah tukang obat'. Pihak kepolisian pun berjaga-jaga mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Polres Metro Jakarta Selatan menurunkan personel untuk melakukan patroli di lingkungan tempat tinggal Nikita Mirzani. Polisi akan melakukan patroli hingga situasi kondusif.

Wakapolres Metro Jakarta Selatan AKBP Antonius Agus Rahmanto mengatakan, tidak ada permintaan khusus dari Nikita Mirzani soal pengamanan itu. Namun, polisi melakukan patroli untuk berjaga-jaga mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

"Dari semalam anggota kami sudah patroli pengamanan di sekitar kediaman yang bersangkutan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," kata Agus dalam keterangannya kepada wartawan, Jumat (13/11/2020).

Agus mengatakan, patroli di lingkungan tempat tinggal Nikita Mirzani masih dilakukan. Tidak ada permintaan dari Nikita Mirzani soal pengamanan ini, namun Agus mengatakan bahwa hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

"Sebagai penjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan, kita tetap mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," katanya.

Ia menambahkan, pihaknya berharap tidak ada gesekan terkait kejadian itu.

"Tentunya kita juga berharap tidak ada hal-hal itu seperti yang disampaikan di berita viral tersebut, kita berharap semua aman terkendali dan tidak ada gesekan di wilayah kita," tuturnya.

Kasus ini bermula saat Nikita Mirzani mengomentari kepulangan imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab ke Tahan Air yang disambut oleh massa. Nikita kemudian menyebut bahwa habib adalah tukang obat.

Hal ini menimbulkan reaksi dari pendukung Rizieq Shihab. Apa respons mereka?