Mobil Ford Mustang Tabrak Warung Bakmi Ngebut, Pengemudi Mahasiswa

Deni Wahyono - detikNews
Jumat, 13 Nov 2020 18:32 WIB
Mobil Ford Mustang menabrak warung bakmi di Babel.
Mobil Ford Mustang menabrak warung bakmi di Babel. (Dok Satlantas Polres Bangka)
Pangkal Pinang - Mobil Ford Mustang menabrak warung bakmi di Jalan Raya Kuday, Kecamatan Sungailiat, Kabupatan Bangka, Bangka Belitung (Babel). Mobil warna oranye itu dikendarai oleh mahasiswa.

"Mobil Ford Mustang yang kecelakaan dikemudikan oleh mahasiswa, Jeffry Antonio Putra dan satu penumpang (pelajar)," kata Kasat Lantas Polres Bangka Iptu Nannang Suwardi saat dimintai keterangan detikcom, Jumat (13/11/2020).

Mobil Mustang itu melaju dari arah Sungailiat menuju arah simpang satu Kuday. Namun setiba di Jalan Raya Kuday, tepatnya di depan toko cat Kecamatan Sungailiat, mobil oleng dan hilang kendali.

"Jadi mobil ini oleng terus hilang kendali. Karena melaju dengan kecepatan tinggi sehingga menabrak toko bakmi. Ditambah jalan raya tersebut terdapat pasir," tegasnya.

Akibat peristiwa itu, warung bakmi dan mobil mengalami kerusakan. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini karena warung sedang sepi.

"Mereka dalam kondisi tidak mabuk atau tidak terpengaruh minuman keras (miras). Keduanya hendak pulang habis jalan-jalan," jelasnya.

Kasus kecelakaan yang videonya viral di media sosial berakhir damai. Pemilik mobil sudah mengganti kerugian warung Bakmie yang ditabraknya.

"Kecelakaan tersebut diselesaikan secara kekeluargaan. Pihak Pengendara Mobil Ford Mustang warna oranye B-828-JJH bersedia menanggung seluruh perbaikan toko bakmi. Sedangkan mobil mengalami kerusakan mencapai Rp 20 juta," terang Nannang. (idh/idh)