Begini Awal Warga Depok Kena Corona hingga Akses ke Rumah Ditutup Warga

Farih Maulana Sidik - detikNews
Jumat, 13 Nov 2020 15:59 WIB
Akses ke rumah pasien Corona di Depok sudah dibuka lagi setelah sempat ditutup warga.
Akses ke rumah pasien Corona di Depok sudah dibuka lagi setelah sempat ditutup warga. (Farih Maulana/detikcom)
Depok -

Warga di Pancoranmas, Depok sempat menutup akses jalan ke rumah pasien Corona yang melakukan isolasi mandiri. Saat ini, akses jalan yang sempat ditutup sudah dibuka kembali.

Adapun pasien Corona yang melakukan isolasi mandiri adalah pasangan suami-istri, Sa (66) dan Su (65). Perempuan inisial I, anak dari pasangan suami-istri itu, menjelaskan awal mula orang tuanya terkonfirmasi positif Corona.

"Karena ketahuan (reaktif) dari hasil rapid test saat mau vaksin haji, itu dilakukan di tanggal 24 Oktober saya dihubungi puskesmas. Semenjak itu saya minta mereka isolasi, lalu di-swab tanggal 27 Oktober dan keluar hasilnya (positif) tanggal 30 Oktober," kata I kepada wartawan di rumahnya, Kelurahan Pancoranmas, Pancoranmas, Depok, Jawa Barat, Jumat (13/11/2020).

Saat diketahui hasil tes swab orang tuanya positif, dia langsung menginformasikannya ke RT setempat. Seusai orang tuanya dinyatakan positif, dirinya, suami, anak, dan pembantunya juga langsung menjalani swab.

"itu pun kami langsung menginformasikan kepada pengurus setempat," katanya.

Menurut I, hasil swab dirinya, suami, dan anaknya telah dinyatakan negatif Corona. Namun, pembantunya dinyatakan positif Corona.

"Karena saya negatif, suami saya negatif, anak saya negatif, tapi mbak (pembantu) positif," katanya.

Sejak dinyatakan reaktif dari hasil rapid test hingga swab positif, orang tua I telah menjalani isolasi mandiri di rumah. Pada Rabu (11/11) pagi, I menerima pesan WhatsApp dari pihak kelurahan setempat yang menyatakan bahwa orang tuanya telah sehat dan selesai pemantauan. Namun surat tersebut belum diterimanya secara langsung.

Simak selengkapnya >>>

Selanjutnya
Halaman
1 2