Sempat Ditutup Warga, Akses ke Rumah Pasien Corona di Depok Dibuka Lagi

Farih Maulana Sidik - detikNews
Jumat, 13 Nov 2020 15:03 WIB
Akses ke rumah pasien Corona di Depok sudah dibuka lagi setelah sempat ditutup warga.
Akses ke rumah pasien Corona di Depok sudah dibuka lagi setelah sempat ditutup warga. (Farih Maulana/detikcom)
Depok -

Akses jalan ke rumah pasien Corona yang melakukan isolasi mandiri di rumahnya di Pancoranmas, Depok, sempat diblokir warga. Siang ini, akses jalan ke rumah tersebut telah dibuka lagi oleh warga.

Pantauan detikcom, di depan rumah pasien Corona di Kelurahan Pancoranmas, Depok, Jawa Barat, tak ada lagi penutupan akses di jalan ini. Warga telah membongkar blokade tersebut.

Rumah pasien Corona itu adalah rumah milik pasangan Sa (66) dan Su (65). Anak Sa yang bernama I mengatakan bahwa penutupan akses jalan oleh warga ke rumah orang tuanya terjadi pada Rabu (11/11/2020) malam.

"Rabu malam sekitar jam 08.00 WIB," kata I kepada wartawan, Jumat (13/11/2020).

I mengaku tidak mengetahui siapa yang memblokir akses jalan ke rumahnya itu. Dengan adanya kejadian itu, dia dan keluarganya menyayangkan tindakan warga karena tidak berkomunikasi lebih dulu.

"Saat memblokade kenapa nggak ada komunikasi ke keluarga kami, itu yang kami sayangkan," katanya.

Lalu I meluapkan kekesalan atas penutupan akses jalan ke rumah dirinya di media sosial pada Kamis (12/11) pagi hingga kemudian viral. Setelah kejadian itu viral, akses jalan ke rumahnya dibuka kembali di hari yang sama, tepatnya sekitar pukul 18.00 WIB.

"Persis kemarin (dibuka lagi blokadenya). Jadi kan Rabu malam ditutup, Kamis pagi saya posting langsung viral, Kamis magrib langsung dibuka," ujar Intan.

Bagaimana awal kejadian ini?

Selanjutnya
Halaman
1 2