Ada Prediksi Hujan Ekstrem, Humas Polri Gelar Latihan Liputan Tanggap Bencana

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Jumat, 13 Nov 2020 13:02 WIB
Kadiv Humas Polri, Irjen Argo Yuwono
Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono (Adhyasta Dirgantara/detikcom)
Jakarta -

Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono merespons prediksi BMKG soal hujan ekstrem yang akan turun pada Desember 2020 dan Januari 2021. Karena situasi itu dinilai rawan bencana, Argo memerintahkan jajarannya menggelar pelatihan peningkatan kemampuan peliputan tanggap bencana.

"Intinya bahwa kita akan membuat sinergisitas, ya. Kerja sama antara Humas dan juga ada Polair, dengan awak media. Jadi intinya bahwa kita mengajak dengan situasi tanggap bencana ini dengan ada suatu pelatihan," ujar Argo di Mako Ditpolair Baharkam Polri, Jumat (13/11/2020).

Dia menjelaskan ada sekitar 25 media dan 25 personel Divisi Humas yang ikut pelatihan ini. Anggota Polair yang memandu pun diklaim sudah ahli di bidangnya.

"Ya dengan ada saat ini pelatihan yang pertama ini ada 25 media dengan 25 dari Divisi Humas, dan tentunya nanti juga akan dipandu anggota Polair, dan semuanya adalah ahli di perairan yang akan nanti memberikan pelatihan, yaitu dari Polair Mabes Polri," jelasnya.

"Ya tentunya kan kemarin ada dari BMKG itu menyampaikan prediksi untuk bulan Desember sampai Januari nanti adalah hujan ekstrem," terang Argo.

Maka dari itu, Argo menilai perlunya sikap tanggap bencana. Apalagi, tambah dia, setiap tahunnya selalu terjadi bencana di Tanah Air.

"Intinya ini bahwa kita sebagai kepolisian mempersiapkan seandainya nanti karena kita tiap tahun memang ada bencana," pungkasnya.

(aud/aud)