Antisipasi Bencana di Bandung, Polisi Siapkan 3 Ribu Personel

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Kamis, 12 Nov 2020 11:36 WIB
Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya
Foto: Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya (Dony Indra Ramadhan/detikcom).
Bandung -

Polisi ikut menyiagakan pasukan guna menanggulangi bencana alam di Kota Bandung. Ribuan personel disiagakan untuk mengantisipasi bencana alam.

"Sudah ada petugas dan tim penanggulangan bencana. Polrestabes (Bandung) ada 3.000 (personel disiagakan)," ucap Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Kamis (12/11/2020).

Dalam pelaksanannya, kata Ulung, polisi akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Bandung dan juga prajurit TNI dari Kodim 0618/BS. Selain di tingkat kota, tim penanggulangan juga disiapkan di tingkat kecamatan.

"Di tingkat Polrestabes Bandung dengan Kodim dan Pemkot. Di tingkat kecamatan ada polsek danramil dan tim-tim penanggulangan bencana apabila terjadi bencana kita sudah siap tanggap," katanya.

Terkait sarana dan prasarana (sarpras) untuk penanggulangan bencana, pihaknya mengatakan seluruh sarpras sudah disiapkan baik dari Polisi, TNI maupun Pemkot Bandung.

"Itu sudah disiapkan," katanya.

Seperti diketahui, Kota Bandung sendiri kerap diterpa bencana alam. Adapun beberapa bencana yang kerap terjadi seperti pohon tumbang hingga banjir.

Tonton video 'Pemotor di Bandung Terseret Arus Banjir':

[Gambas:Video 20detik]



(dir/mso)