Coba Kabur Usai Tabrak Pemotor di Jakpus, Pemobil Dihakimi Massa

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 13 Nov 2020 11:29 WIB
Poster
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Seorang pengemudi mobil berinisial WB (38) menjadi bulan-bulanan warga setelah menabrak pemotor inisial TR (34) di daerah Kemayoran, Jakarta Pusat. WB sempat mencoba melarikan diri setelah menabrak pemotor.

Peristiwa kecelakaan tersebut sendiri terjadi di Jl HBR Motik, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (12/11) sekitar pukul 22.00 WIB. Kala itu pelaku menyerempet korban hingga terjatuh.

"Sesampai di depan Gereja Katedral Mesias, pelaku menyerempet kendaraan korban yang berjalan searah di jalan tersebut hingga jatuh," kata Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Lilik Sumardji dalam keterangannya kepada wartawan, Jumat (13/11/2020).

kejadian itu diketahui oleh warga sekitar. Bukannya menolong korban, pelaku malah tancap gas karena takut terhadap massa.

"Pelaku mau menyelamatkan diri karena takut sama massa," tutur Lilik.

Namun warga mengejarnya. Pelaku, kata Lilik, sempat terkena amukan massa yang telanjur geram.

"Itu kepala (pelaku) kena batu," ujar Lilik.

Pelaku kini telah dibawa petugas untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Keterangan awal pelaku mengakui dirinya kurang hati-hati hingga bisa menyerempet korban.

Korban saat ini telah mendapatkan perawatan dari rumah sakit. Akibat kejadian ini, korban mengalami luka patah kaki kiri.

"Korban mengalami luka pada bagian kaki kiri yang patah. Korban sudah dibawa ke RS Mitra Kemayoran," pungkas Lilik.

(mea/mea)