Cerita Penumpang Gagal Terbang Imbas Macet 4 Jam Arah Soetta

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 10 Nov 2020 11:48 WIB
Qasimin, terjebak macet selama 4 jam saat hendak menuju Soetta dengan taksi (Dik. Istiewa)
Qasimin terjebak macet selama 4 jam saat hendak menuju Soetta dengan taksi. (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Imbas kerumunan massa penjemput pemimpin FPI Habib Rizieq yang tumpah ruah membuat Tol Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) macet di kedua arah. Ada sejumlah cerita penumpang yang gagal terbang akibat terjebak macet saat menuju bandara.

Salah satu penumpang yang terimbas kemacetan ini adalah Ibeth (29). Ibeth akhirnya gagal terbang usai terjebak macet parah sejak pukul 06.30 WIB.

"Dari setengah 6. Udah stuck udah macet banget. Udah gitu dicegat polisi," ujar Ibeth kepada wartawan, Selasa (10/11/2020).

Ibeth akhirnya ketinggalan pesawat penerbangan ke Surabaya pagi ini. Dia mengaku rugi besar.

"Ketinggalan jam 8.20 WIB ke Surabaya. Jadi nggak jadi. Kita rugi besar ini. Waktu, uang, semuanya. Nggak bisa diungkapkan dengan kata-kata," ungkapnya.

Ibeth, yang datang dari Bandung, harus menginap dulu di Jakarta. Namun, dia tak tahu bahwa hari ini Habib Rizieq pulang ke Tanah Air.

"Jadi tuh dari Bandung ke Jakarta. Ke Jakarta nginep semalam. Dari setengah 5 ke sini udah on the way. Ternyata macet banget. Kita nggak nyangka Habib Rizieq ternyata pulang hari ini. Kirain awalnya crash di jalan ada kecelakaan. Tapi ternyata berkelanjutan sampai kita tahu Habib pulang kan ternyata banyak banget massa di tengah-tengah," tuturnya.

Ibeth gagal terbang usai terjebak macet (dok. detikcom)Ibeth gagal terbang usai terjebak macet. (dok. detikcom)

Cerita serupa dialami Qasimin. Qasimin harus rela ketinggalan pesawat setelah terjebak empat jam ketika hendak menuju Soetta.

Tonton video 'Imbas Macet, Semua Penerbangan di Bandara Soetta Delay 4 Jam':

[Gambas:Video 20detik]



Bagaimana ceritanya? Klik halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2