Acara Maulid Nabi, Lalin di Jalan Tebet Timur Raya Macet

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 13 Nov 2020 07:56 WIB
ilustrasi macet (fokus)
Ilustrasi Macet (Foto: Basith Subastian)
Jakarta -

Arus lalu lintas di Jalan Tebet Timur Raya macet. Hal itu disebabkan adanya acara Maulid Nabi.

"Ya di Jalan Tebet Timur Raya mengalami macet dikarenakan ada acara Maulid Nabi," kata Petugas NTMC Polri, Ela saat dikonfirmasi, Jumat (13/11/2020) sekitar pukul 07.33 WIB.

Kemacetan disebabnya banyaknya massa yang membeludak ke jalan raya. Ela mengimbau untuk para pengendara menghindari sekitaran Jalan Tebet Timur Raya.

"Pengendara motor ataupun mobil untuk menghindari Jalan Tebet Timur Raya," tuturnya.

Acara peringatan Maulid Nabi itu diselenggarakan oleh Majelis Taklim dan Zikir Al-A'faf pimpinan Alhabib Ali bin Abdurahman Assegaf. Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria hingga pemimpin FPI Habib Rizieq menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Tebet Jakarta Selatan.

Acara tersebut disiarkan langsung akun YouTube Front TV, Jumat (13/11/2020). Ahmad Riza tampak memakai pakai putih dengan memakai masker. Ia duduk berjajar dengan Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali.

Selain itu, Habib Rizieq juga hadir di acara tersebut. Ia tampak memakai pakaian serba putih. Habib Rizieq terlihat duduk di samping Alhabib Ali bin Abdurahman Assegaf.

Acara tersebut dihadiri banyak jamaah. Terlihat tidak ada pengaturan jarak antar jemaah satu dengan jemaah yang lain. Terlihat juga para jemaah ada yang tidak memakai masker. Acara tersebut hingga kini masih berlangsung.

Dalam siaran di Youtube Front TV acara Maulid Nabi itu selesai sekitar pukul 07.00 WIB. Acara ditutup dengan pembacaan doa.

(ibh/ibh)