Round-Up

Polisi Pun Mulai 'Kejar' Sosok di Video Syur 'Mirip Gisel-Jedar'

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 13 Nov 2020 07:00 WIB
Gedung Densus 88 Polda Metro Jaya
Gdeung Polda Metro Jaya. (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Kasus penyebaran video syur diduga mirip artis Gisella Anastasia (Gisel) dan Jessica Iskandar (Jedar) tengah diteliti polisi. Tidak hanya akun penyebar, sosok pemeran adegan syur pada video juga ditelisik polisi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan pihaknya tidak menutup kemungkinan akan memanggil Gisel dan Jedar soal kasus tersebut diminta klarifikasi soal video asusila yang beredar itu. Ini dilakukan untuk mengetahui apakah betul sosok di video yang dimaksud adalah artis.

Meski begitu, polisi tetap mengedepankan asas praduga tak bersalah dalam mengungkap kasus itu.

"Apakah yang ada di dalam gambar tersebut yang mirip saudari G dan JI akan dipanggil untuk diperiksa? Ya, kita akan selidiki dulu siapa yang ada di dalam video itu. Azas praduga tak bersalah yang kita kedepankan di sini," kata Yusri kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (12/11/2020).

Untuk melengkapi penyidikan, Yusri mengatakan pihaknya akan memanggil saksi ahli IT dalam kasus tersebut. Keterangan ahli IT yang akan memastikan keaslian dalam video syur diduga artis yang beredar di masyarakat.

Penyidik sendiri telah meningkatkan kasus itu ke tahap penyidikan setelah melakukan gelar perkara Rabu (11/11) sore. Dari gelar perkara tersebut, polisi menyimpulkan adanya unsur pidana terkait penyebaran video porno itu.

"Untuk laporan yang mirip Saudari G dan Saudari JI, hasilnya adalah dari tingkat penyelidikan sekarang naik ke tingkat penyidikan. Jadi statusnya sekarang sudah disidik," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (12/11/2020).

Selanjutnya
Halaman
1 2 3