Waspada, Deretan Provinsi Ini Jadi Sorotan Satgas Corona 2 Pekan Terakhir

ADVERTISEMENT

Waspada, Deretan Provinsi Ini Jadi Sorotan Satgas Corona 2 Pekan Terakhir

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 12 Nov 2020 17:34 WIB
Poster
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)

Wiku mengatakan kasus kematian di Kalimantan dan Sulawesi cukup stabil. Namun ada dua provinsi yang mengalami peningkatan yang signifikan.

"Namun perlu perhatian pada Kalimantan Tengah dan Sulawesi Tengah yang mengalami perkembangan signifikan ke arah yang kurang baik," sebutnya.

Papua Barat juga mendapat rapor merah pada kasus kesembuhan. Wiku menyebut Papua Barat pada pekan ini berada di peringkat 30 pada kasus kesembuhan.

"Perhatian perlu diberikan pada Papua Barat yang mengalami perubahan signifikan ke arah yang kurang baik yaitu berada pada tingkat 30 pada pekan ini padahal pada pekan lalu berhasil ada pada peringkat sembilan dalam provinsi penambahan kasus tertinggi," tutur Wiku.

Urutan perkembangan COVID-19 di pulau Maluku dan PapuaUrutan perkembangan COVID-19 di pulau Maluku dan Papua (Foto: Tangkapan layar YouTube BNPB)

Kepada provinsi yang memperoleh rapor merah ini, Wiku meminta agar meningkatkan pelayanan kesehatan. Serta meminta masyarakat disiplin menjalankan protokol kesehatan.

"Kepada seluruh provinsi yang masih berada di peringkat yang kurang baik untuk kasus positif sembuh dan meninggal mohon betul-betul ditingkatkan fasilitas pelayanan kesehatannya. Tangani kasus sedari dini sehingga dapat mengurangi risiko kematian dan meningkatkan kesembuhan. Juga kepada masyarakatnya untuk terus betul-betul disiplin untuk terus dipatuhi protokol kesehatan serta membatasi di luar rumah jika tidak mendesak," katanya.


(lir/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT