Pemkot Palembang Ancam Tutup Penginapan yang Kerap Jadi Tempat Pasangan Mesum

Raja Adil Siregar - detikNews
Kamis, 12 Nov 2020 16:20 WIB
Wanita bersembunyi untuk hindari razia pasangan mesum di Palembang (dok. Istimewa)
Wanita bersembunyi untuk hindari razia pasangan mesum di Palembang (dok. Istimewa)
Palembang -

Belasan pasangan mesum terjaring razia di penginapan yang ada di Palembang, Sumatera Selatan. Pemkot Palembang mengancam bakal menutup penginapan yang kerap menjadi tempat mesum.

"Nanti kita lihat seperti apa sanksi yang bisa dikenakan. Tapi ada pasangan mesum, narkoba itu juga harus diantisipasi oleh pelaku usaha, kalau tidak itu ada sanksi administratif, bisa kita cabut izin usahanya sesuai Perwali," kata Kasat Pol PP Kota Palembang GA Putra Jaya kepada wartawan, Kamis (12/11/2020).

Dia mengatakan pihaknya sudah sering menemukan pasangan mesum di penginapan ketika melakukan razia bersama polisi. Menurutnya, izin usaha penginapan dan hotel yang membandel bisa dicabut.

"Bisa juga rekomendasi dari polisi, tempat usaha, hotel atau penginapan ini bandel. Ya itu bisa kita sanksi, jadi kami sudah ingatkan juga pelaku-pelaku usaha ikuti aturan main," tuturnya.

Dia berharap pengusaha penginapan dan hotel mengecek identitas tamunya lebih dulu. Putra mengingatkan penginapan dan hotel tak asal menerima tamu.

"Kan mereka bisa lihat itu pasangan suami-istri atau bukan, jangan asal terima-terima tamu saja," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2