Berkas 14 Tersangka Perusakan Polsek Ciracas Dilimpahkan ke Pengadilan Militer

Wilda Nufus - detikNews
Kamis, 12 Nov 2020 14:48 WIB
Danpusmoad Paparkan Hasil Penyidikan Akhir Kasus Perusakan Polsek Ciracas
Danpusmoad Paparkan Hasil Penyidikan Akhir Kasus Perusakan Polsek Ciracas. (Foto: Wilda Nufus/detikcom)
Jakarta -

Pusat Polisi Militer TNI AD (Puspomad) melimpahkan berkas perkara 14 tersangka kasus perusakan Polsek Ciracas ke pengadilan militer. Pelimpahan ini telah dilakukan sejak kemarin.

Komandan Puspom TNI AD (Danpuspomad) Letjen Dodik Widjanarko mengungkapkan dari 14 berkas tersangka yang dilimpahkan, satu di antaranya adalah berkas perkara tersangka Prada MI. Berkas perkara dilimpahkan ke Oditur Militer II-07 Jakarta.

"Berkas perkara yang selesai dan telah dilimpahkan ke Oditur Militer II-07 Jakarta sebanyak 14 berkas perkara," kata Letjen Dodik Widjanarko dalam konferensi pers, di Gedung Puspomad, Jalan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Kamis (12/11/2020).

Dodik menerangkan saat ini pihaknya akan segera melengkapi 7 berkas lainnya dari total 21 berkas perkara. Ia menyebut penyusunan berkas perkara ini berdasarkan ankuman (atasan yang berhak menghukum) dan kepaperaan (perwira penyerah perkara).

Dia mengungkapkan meski berkas telah dilimpahkan, namun tetap akan terus melihat perkembangan dalam proses persidangan nanti. Bilamana ada fakta yang terungkap di persidangan, maka tidak menutup kemungkinan untuk membuka penyelidikan baru.

"Meskipun berkas perkara telah selesai dan dikirim ke Oditur Militer II-07 Jakarta dan jumlah tersangka yang telah ditetapkan 67 orang, namun penyidik akan tetap menindaklanjuti apabila nanti di dalam proses persidangan di peradilan militer ditemukan bukti," tuturnya.

Berikut 14 berkas perkara yang dilimpahkan menurut keterangan dari Letjen Dodik:

Selanjutnya
Halaman
1 2