Kasus Perusakan Polsek Ciracas Selesai, Total 67 Oknum TNI AD Jadi Tersangka

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Kamis, 12 Nov 2020 13:54 WIB
Danpusmoad Paparkan Hasil Penyidikan Akhir Kasus Perusakan Polsek Ciracas
Danpusmoad Paparkan Hasil Penyidikan Akhir Kasus Perusakan Polsek Ciracas. (Wilda Nufus/detikcom)
Jakarta -

Pusat Polisi Militer TNI AD (Puspomad) menyebut proses penyelidikan dan penyidikan kasus perusakan Polsek Ciracas, Jakarta Timur telah selesai. Total ada 67 tersangka oknum TNI AD yang telah ditetapkan sebagai tersangka.

"Berdasarkan keterangan saksi dan barang bukti yang ada, sebanyak 67 orang terdiri dari 25 satuan TNI dan TNI AD telah ditetapkan status sebagai tersangka dan dilakukan penahanan," kata Komandan Puspom TNI AD (Danpuspomad) Letjen Dodik Widjanarko dalam konferensi pers di gedung Puspomad, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Kamis (12/11/2020).

Dodik menyampaikan pihaknya telah memeriksa 112 orang dalam kasus penyerangan Polsek Ciracas ini. Dari ke 112 saksi, 111 orang di antaranya anggota TNI AD.

Sementara itu, ada juga 7 anggota TNI AL yang turut diperiksa dalam kasus ini. Ada 2 anggota Polri dan 50 orang masyarakat yang juga telah diperiksa.

"Anggota TNI AD yang telah diperiksa 112 orang, saksi diperiksa sebanyak 111 orang terdiri dari TNI AD. Sebanyak 52 orang, TNI AL sebanyak 7 orang, Polri 2 orang dan masyarakat sebanyak 50 orang," ungkapnya.

Simak juga video 'Ada 16 Korban Penganiayaan Oknum TNI di Ciracas, 83 Unit Kerusakan':

[Gambas:Video 20detik]



Berapa total tersangka perusakan Polsek Ciracas? Simak selengkapnya >>>

Selanjutnya
Halaman
1 2