Masa Pandemi Corona, 7 Warga Sumbawa Ditangkap Saat Pesta Narkoba

Faruk - detikNews
Rabu, 11 Nov 2020 21:55 WIB
Polres Sumbawa menangkap 7 orang yang didapati sedang pesta sabu (dok. Istimewa)
Polres Sumbawa menangkap 7 orang yang didapati sedang pesta sabu. (Foto: Istimewa)
Mataram -

Tujuh warga Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), ditangkap saat berpesta narkoba jenis sabu. Salah satu orang yang diamankan adalah seorang perempuan.

"Petugas mendapat informasi bahwa di Dusun Karang Padak, Desa Labuhan Sumbawa, sering jadikan tempat jual beli dan pesta narkoba. Maka dilakukan penggerebekan dan berhasil menangkap 7 orang," kata Kasat Narkoba Polres Sumbawa Iptu Masdidin dalam keterangannya, Rabu (11/11/2020).

Mereka yang diamankan ialah 5 warga Kecamatan Labuhan Badas berinisial AS (40), RZ (29), ZI (25), TPA (18), dan seorang perempuan NW (34). Selain itu, ada SAP (22), warga Brang Biji; serta WS (22), warga Kecamatan Utan.

Mereka ditangkap Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Sumbawa pada siang tadi di rumah tersebut. Pandemi Corona tak cukup membuat mereka untuk lebih memikirkan kesehatan diri dan keluarganya.

Dalam penggerebekan tersebut, petugas juga menyita barang bukti narkotika jenis sabu sebanyak 9 kantong dengan berat bruto 5,95 gram, timbangan digital, uang tunai sebesar Rp 1,9 juta, serta barang bukti lain.

Setelah ditangkap, ketujuh pelaku serta barang bukti diamankan ke Mapolres Sumbawa untuk diperiksa lebih lanjut.

"Atas kejadian tersebut terduga dan barang bukti dibawa ke Polres Sumbawa untuk dimintai keterangan guna proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut," ujarnya.

(jbr/jbr)