Ke Petamburan, Deklarator KAMI Bicara Kemungkinan Habib Rizieq Gabung

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Rabu, 11 Nov 2020 16:15 WIB
Deklarator KAMI, Marwan Batubara. (Sachril Agustin Berutu/detikcom)
Deklarator KAMI Marwan Batubara (Sachril Agustin Berutu/detikcom)
Jakarta -

Deklarator Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Marwan Batubara mengunjungi kediaman Habib Rizieq Syihab di Petamburan, Jakarta Pusat (Jakpus). Habib Rizieq disebutnya punya kemungkinan bergabung dengan KAMI.

"Tidak menutup kemungkinan (Rizieq bergabung ke KAMI). Tapi saya kira kita belum bicara sampai ke sana. Intinya bahwa Habib itu mendorong mana partai-partai yang punya aspirasi sama dengan Habib atau dengan mayoritas orang yang merasa ada sesuatu yang perlu diperbaiki di pemerintahan ini, ya itu otomatis akan bergabung," ujar Marwan di Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakpus, Rabu (11/11/2020).

Marwan belum bisa memastikan apakah Habib Rizieq akan bergabung dengan KAMI atau tidak. Dia hanya mengatakan Rizieq akan otomatis bergabung ke KAMI bila memiliki satu aspirasi yang sama.

"Tapi sepanjang itu aspirasinya sama untuk menegakkan kebenaran, menumbangkan kezaliman, itu pasti otomatis (Rizieq) akan bergabung (KAMI). Dalam arti satu barisan," terangnya.

"Jadi kita juga bukan bicara yang sifatnya anarkis, ya. Kita bicara soal perbaikan negara-pemerintahan secara umum ke depan itu harusnya menjadi perhatian bagi pemerintah. Dan sebaliknya, kita karena memang satu aspirasi, itu otomatis tergabung ke dalam aspirasi ini dan kita lebih pada gerakan moral, begitu," tutur Marwan.

Seperti diketahui, setidaknya ada tiga tokoh yang telah menemui Habib Rizieq. Tiga tokoh tersebut adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wasekjen MUI Tengku Zulkarnain, dan politikus senior Amien Rais.

Simak video 'Klaim Habib Rizieq Punya Dokumen Perjanjian dengan BIN':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2