Golkar Bantah Tersangka Pengedar 20 Kg Sabu Timses Anak Bupati Pelalawan

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Rabu, 11 Nov 2020 13:08 WIB
ilustrasi pilkada serentak 2015
Ilustrasi Pilkada 2020 (Zaki Alfarabi/detikcom)
Pekanbaru -

Golkar Pelalawan membantah salah satu tersangka pengedar 20 kg sabu, Simon Siahaan, merupakan tim sukses Paslon Adi Sukemi-Rais di Pilkada Pelalawan. Simon Siahaan disebut hanya membantu sebagai tim survei.

"Simon Siahaan bukan tim sukses pemenangan pasangan Adi Sukemi-Muhammad Rais. Simon disebut hanya membantu sebagai tim survei," kata Sekretaris Golkar Pelalawan, Baharudin, saat dimintai konfirmasi, Rabu (11/11/2020).

Baharudin mengatakan pihaknya memiliki tim relawan dan tim pemenangan dari partai koalisi. Dia menyebut ada 8 tim relawan untuk pemenangan Adi Sukemi, yang merupakan anak Bupati Pelalawan saat ini, M Harris.

"Dari 8 tim relawan tersebut, dia (Simon) tidak masuk satu pun dari tim relawan itu. Dia tidak masuk dalam tim sukses. Cuma dia itu dulunya merupakan tim survei, karena dia punya latar belakang sebagai lembaga survei, itu dulu katanya," kata Baharudin, yang juga Sekretaris Timses Adi Sukemi-M Rais.

Dia menyebut Simon tidak pernah ikut rapat tim pemenangan jagonya. Dia mengatakan Simon sempat memaparkan hasil survei.

"Itu dulu, awal-awal menjelang Pilkada. Sejak masuk pada tahapan Pilkada, dia tidak pernah ikut dalam rapat tim pemenangan. Jadi sekali dari 8 tim relawan yang sudah kita SK-kan, sama sekali dia tidak masuk dalam tim sukses," kata Baharudin.

Bagaimana awal mula kasus ini? Simak di halaman berikutnya.