Round-Up

Geger Tersangka Pengedar 20 Kg Sabu Tim Sukses Calon Pilkada

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 11 Nov 2020 07:05 WIB
Konferensi Pers pengungkapan kasus narkoba oleh Polda Riau (Chaidir-detikcom)
Foto: Konferensi Pers pengungkapan kasus narkoba oleh Polda Riau (Chaidir-detikcom)
Pekanbaru -

Pengungkapan kasus peredaran narkoba yang dilakukan Polda Riau bikin geger. Ternyata, salah satu tersangka merupakan tim sukses calon bupati di Pilkada Pelalawan.

Kasus ini berawal saat Tim Harimau Kampar Polda Riau mengejar tiga orang yang diduga sedang membawa sabu dari Bengkalis ke Pekanbaru, Senin (9/11/2020) dini hari. Ketiga orang yang dikejar itu adalah Syamsul Bahri, Simon Siahaan dan Hendra.

"Mereka kita tangkap pukul 02.00 dini hari di Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis, Riau. Barang bukti yang diamankan 20 Kg sabu," kata Kapolda Riau, Irjen Agung Setya Imam Effendi.

Agung mengatakan Hendra ditembak mati karena hendak menabrak petugas dengan mobil yang dikendarainya. Dua orang lainnya, Simon dan Syamsul, kemudian ditangkap untuk proses hukum lebih lanjut.

"Hendra posisinya sopir mobil. Saat dihadang tim Harimau Kampar Polda Riau, mereka berusaha kabur. Mobil yang mereka gunakan menabrakkan ke mobil tim," kata Agung.

"Dilakukan penembakan terhadap Hendra. Kemudian Hendra ini meninggal dunia setelah dibawa ke rumah sakit," sambungnya.

Selain ketiga orang tersebut, Agung menyebut ada satu orang lagi yang diduga berperan sebagai pengendali jaringan ini. Dia adalah Saharudin Effendi yang merupakan narapidana di Lapas Pekanbaru. Saharudin disebut telah meninggal pada Minggu (8/11) malam karena muntah darah.

Setelah dilakukan pemeriksaan, terungkap fakta lainnya. Simak halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3